Arema FC Menuju Final Piala Presiden 2024 dengan Kemenangan 2-0 atas Persis Solo

Pict by Instagram

Arema FC berhasil melaju ke final Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0. Pertandingan semifinal antara Persis Solo dan Arema FC digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu, 31 Juli 2024 malam WIB.

Di babak pertama, Arema mendapatkan peluang emas pada menit ke-16. Berawal dari umpan silang Johan Alfarizie, sundulan striker Arema, Lokolingoy, hanya melebar tipis dari sisi kiri gawang Muhamad Riyandi. Persis Solo juga berusaha mencetak gol pada menit ke-19. Sutanto Tan mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh, namun bola hanya melambung tipis di atas gawang Arema.

Pada menit ke-26, Sananta dari Persis Solo mendapatkan kesempatan terbuka. Mendapatkan umpan tarik dari Moussa Sidibe, sepakan Sananta dari jarak dekat masih belum menemui sasaran. Hingga turun minum, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persis Solo mencoba mengancam lewat Eky Taufik yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-58. Namun, bola masih menyamping dari sisi kanan gawang Frigeri. Arema langsung merespons semenit kemudian. Lokolingoy memanfaatkan blunder Riyandi untuk mencetak gol pertama Arema.

Lokolingoy kembali mengancam pada menit ke-63. Aksi individunya dari sisi kiri diakhiri dengan sepakan mendatar yang masih melebar dari gawang Persis. Hanya berselang semenit, Dalberto dari Arema melepas tendangan spekulasi. Bola masih mampu ditepis Riyandi, menghasilkan sepak pojok untuk Arema.

Arema sempat mencetak gol pada menit ke-71 lewat sundulan Dalberto. Namun, gol dianulir oleh VAR karena Dalberto terjebak offside. Gol kedua Lokolingoy pada menit ke-82 memastikan kemenangan 2-0 bagi Arema. Lokolingoy mencocor bola umpan dari William untuk mengunci kemenangan Arema. Dengan kemenangan ini, Arema FC akan menantang Borneo FC di final Piala Presiden 2024.

Susunan Pemain:

Persis Solo:
Muhamad Riyandi (GK), Eduardo Kunde, Ramadhan Sananta, Karim Rossi (Althaf), Sho Yamamoto, Rizky Dwi (Giovani Numberi), Gonzalo Andrada (Facundo Walter), Sutanto Tan (C), Moussa Sidibe, Eky Taufik (Ripal Wahyudi), Ricardo Lima.

Arema FC:
Lucas Frigeri (GK), Thales Lira, Julian Guevara, Arkhan Fikri, William, Lokolingoy (Dedik Setiawan), Achmad Maulana, Choi Bo-Kyung, Salim Tuharea, Johan Alfarizie (C), Dalberto Belo.

Populer video

Berita lainnya