Jangan Lewati Step Ini untuk Dapatkan Hasil Makeup yang Flawless

Beautiful Asian women are worried about faces allergic to chemicals in cosmetics. red face from sunburn, sensitive skin, allergic to steroids

Ingin makeup kamu lebih flawless dan anti cakey? Perhatikan langkah penting ini! Kunci dari makeup yang terlihat flawless ada di complexion. Meskipun bibir sudah juicy dan eyeshadow tampak dramatis, jika complexion mulai crack, cakey, atau bahkan longsor, keseluruhan tampilan makeup akan terlihat kurang sempurna.

Apa saja sih yang menyebabkan makeup jadi tidak flawless? Semua kembali ke kanvasnya, yaitu kulit wajah kita. Kondisi kulit yang kering atau terlalu berminyak bisa membuat foundation atau cushion yang dipakai tidak mau ‘nempel’, concealer mudah creasing, dan di akhir hari jadi semakin kelihatan cakey. Faktor utamanya adalah karena kulit yang dehidrasi dan skin barrier yang terganggu.

Makanya, ada satu langkah penting yang wajib kamu lakukan untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless: skin prep dengan moisturizer! Ketika kulit terhidrasi dengan baik dan skin barrier dalam kondisi sehat, kanvasmu akan menjadi lebih bagus.

Memilih moisturizer yang bisa mengunci hidrasi kulit dan cocok dipakai sebagai base makeup juga perlu selektif. Hindari formula yang terlalu rich dan emollient karena bisa membuat wajah lebih cepat berminyak dan complexion makeup bisa longsor. Pilihlah moisturizer yang ringan, namun mampu mengunci hidrasi di wajah sehingga siap untuk di-layer dengan makeup.

Populer video

Berita lainnya