Iwan Fals Ceritakan Dukungan terhadap Pilihan Raya untuk Fokus pada Musik

Musisi legendaris Iwan Fals baru-baru ini berbagi kisah mengenai dukungannya terhadap keputusan anaknya, Raya Rambu Rabbani, untuk mengejar karier di dunia musik ketimbang melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Iwan mengungkapkan bahwa Raya memilih untuk menjadi drummer dan memutuskan untuk tidak melanjutkan studi.

“Dia milih musik sebagai jalan hidup. Saya tanya dia, kamu gak mau lanjutin sekolah? Kuliah biar jadi insinyur, dokter, profesor? Tapi dia ternyata pilih musik. Ya saya gak bisa apa-apa,” ungkap Iwan Fals di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2024).

Iwan Fals juga membagikan pandangannya tentang tantangan yang akan dihadapi Raya dalam karir musiknya, terutama mengenai rasa bosan yang sering menghampiri. “Suatu saat kalau kamu bosan, musik ini apalagi prosea kreatif tantangannya adalah bosan, bosannya setengah mati. Kita versus kita itu,” ungkap Iwan.

Iwan, yang memiliki nama lengkap Virgiawan Liestanto, mengingat bagaimana Raya awalnya belajar drumming dari seorang pemain drum yang menjadi drummernya selama ini. “Raya dulu les drum sama pemain drum saya dulu. Yaudah deh kamu belajar sama aku aja. Dia mau jadi drummer saya ya Alhamdulillah jadi bisa ketemu terus,” kenangnya.

Selain itu, Iwan Fals juga berbagi mengenai lagu yang ia ciptakan untuk Raya. Album yang telah dirilis satu dekade lalu kini dirilis ulang, dan Iwan merasa bersyukur prosesnya berjalan lancar. “Ini kan aku usaha sendiri 10 tahun yang lalu di tahun 2013 karena usaha sendiri kan modal terbatas ya, cuma bisa rekaman aja, untuk biaya promosi dan segala macam gak bisa. Ya sudah terjadi begitu aja,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya