Marcelinho Huertas, Legenda Brasil yang Kalahkan Usia di Olimpiade Paris 2024

Pict by Instagram

LeBron James mungkin merupakan pemain aktif tertua di NBA, namun tidak di Olimpiade. Di Olimpiade Paris 2024, pemain tertua adalah Marcelinho Huertas dari Brasil. Huertas merayakan ulang tahun ke-41 pada 25 Mei lalu dan masih menjadi kapten tim nasional Brasil.

Huertas saat ini membela klub Tenerife di Liga ACB Spanyol sejak 2019. Ia juga memiliki pengalaman di NBA, bermain untuk Los Angeles Lakers dari 2015 hingga 2017. Periode ini berlangsung setahun sebelum LeBron pindah dari Cleveland Cavaliers.

Alex Caruso, pemain yang baru saja dipindahkan dari Bulls ke Thunder, memuji Huertas. Caruso menyoroti prestasi Huertas di usia 41 tahun dengan membandingkannya dengan LeBron. “Bron itu siapa? Ada Marcelo Huertas yang masih membara di usia 41 tahun!” tulis Caruso di laman X.

Huertas tampil untuk ketiga kalinya di Olimpiade dan baru-baru ini melawan Prancis. Sayangnya, Brasil kalah 66-78. Meski begitu, Huertas menunjukkan performa solid dengan mencetak 11 poin, 3 rebound, 5 assist, dan satu steal dalam 25 menit.

LeBron James, yang sudah tampil di empat Olimpiade, mengoleksi dua medali emas dan satu perunggu. Pada musim NBA 2024-2025, LeBron akan memulai musim ke-21-nya. Selain LeBron dan Huertas, ada empat pemain lain di Olimpiade Paris 2024 yang berusia di atas 35 tahun. Amerika Serikat dan Brasil memiliki pemain senior, sementara Spanyol mengandalkan Rudy Fernandez yang berusia 39 tahun.

Populer video

Berita lainnya