9 Pengobatan Rumahan yang Efektif untuk Serangan Asma

pic by: canva.com

Asma adalah kondisi yang mengancam jiwa yang harus ditangani dengan serius. Masalah pernapasan antara lain dapat menyebabkan bronkitis dan asma. Namun, menggunakan pengobatan alami yang spesifik dapat mengurangi frekuensi serangan asma secara signifikan. Anda akan terkejut mengetahui bahwa beberapa barang pokok di rak dapur anda dapat membantu anda menghindari serangan asma.

Apa Itu Asma?

Ketika saluran udara meradang, saluran tersebut menjadi lebih sempit dan sangat sensitif, sehingga menyebabkan penyakit paru-paru jangka panjang yang disebut asma. Bahkan iritasi sekecil apa pun dapat memicu asma karena saluran udara sudah meradang. Selain itu, produksi lendir berlebih juga dapat menyempitkan saluran udara dan menyebabkan kesulitan bernapas, mengi, dan juga rasa sesak di dada.

Apa Penyebab Asma?

Ada banyak faktor yang bisa memicu dan menyebabkan asma. Ini termasuk: Infeksi saluran pernapasan, Alergen seperti bulu, jamur, serbuk sari, debu, dll. Obat-obatan seperti aspirin atau obat serupa. Iritan seperti partikel polusi, bahan kimia di lingkungan, semprotan tertentu, asap rokok, dll.

Sekarang mari kita lihat berbagai pengobatan rumahan yang dapat Anda gunakan untuk meredakan asma dan gejalanya.

Pengobatan Rumahan Untuk Serangan Asma

  1. Minyak esensial

Apa yang Harus Anda Lakukan: Untuk menggunakannya, taruh beberapa tetes minyak pada handuk dan letakkan di samping anda saat anda tidur. Posisikan serbet agar anda bisa menghirup aromanya.

Mengapa Ini Berhasil: Salah satu solusi terbaik untuk meredakan hidung tersumbat dan hidung tersumbat, minyak kayu putih adalah obat yang efektif untuk masalah pernapasan.

2. Madu Untuk Asma

Madu untuk pengobatan asma. Minumlah air madu ini tiga kali dalam sehari. Campurkan madu dan kayu manis setiap malam sebelum tidur.

Mengapa Ini Berhasil: Madu adalah salah satu solusi tertua dan paling alami untuk masalah pernapasan. Mengandung alkohol dan minyak lain yang membantu meringankan gejala asma.

3. Kunyit Untuk Asma

Kunyit untuk pengobatan asma

Mengapa Ini Berhasil: Kunyit mengandung kurkumin sebagai salah satu komponen utamanya. Fitokimia ini sangat bermanfaat sebagai terapi tambahan untuk meredakan asma. Ini memodulasi respons peradangan tubuh dan mengurangi peradangan pada saluran udara.

4. Kopi Untuk Asma

Kopi untuk pengobatan asma. Minum kopi panas sebagai obat segera untuk meredakan asma.

Mengapa Ini Berhasil: Minum kopi adalah cara termudah untuk mengobati asma karena dapat memperlancar saluran udara dan membantu anda bernapas. Banyak yang meyakini efek positif dari minum kopi dan merekomendasikannya sebagai obat asma yang paling cepat.

5. Vitamin Untuk Asma

Vitamin untuk pengobatan asma. Lanjutkan mengonsumsi suplemen ini selama sebulan. Jika masih tidak ada perbedaan, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda.

Mengapa Ini Berhasil: Suplementasi vitamin D telah menunjukkan hasil yang efektif dalam meringankan gejala asma. Hal ini karena tindakan anti-inflamasi dan kemampuannya untuk meningkatkan respon antimikroba bawaan tubuh.

6. Jahe Untuk Asma

Jahe untuk pengobatan asma. Minumlah dua hingga tiga cangkir teh jahe dalam sehari.

Mengapa Ini Berhasil: Ramuan yang terkenal karena sifat anti-inflamasinya  adalah pengobatan rumahan yang paling umum untuk asma. Jahe melemaskan otot-otot saluran napas dan mengatur penyerapan kalsium, yang pada gilirannya meredakan penyempitan dan meredakan asma.

7. Bawang Putih Untuk Asma

Bawang putih untuk pengobatan asma. Minumlah ini sekali sehari.

Mengapa Ini Berhasil: Bawang putih membantu membersihkan kemacetan di paru-paru Anda dan merupakan obat yang ampuh meredakan gejala asma dengan cepat. Ini juga mengurangi peradangan pada saluran udara.

8. Bawang Bombai Untuk Asma

Bawang untuk pengobatan asma. Sertakan bawang dalam diet harian Anda.

Mengapa Ini Berhasil: Ya, bawang bombay memang pedas, dan bisa membuat banyak orang tidak menyukainya. Namun, mereka yang menderita asma bisa mendapatkan manfaat dari bawang bombay.

9. Khella Untuk Asma

Khella untuk pengobatan asma. Ambil ini tiga kali sehari dan sekali sebelum tidur. Lanjutkan meminumnya selama beberapa minggu untuk melihat manfaatnya.

Mengapa Ini Berhasil: Dikenal juga sebagai gulma Bishop, ramuan ini sering digunakan untuk mengobati asma, bronkitis, dan penyakit jantung dalam pengobatan Ayurveda dan Mesir. Ia memiliki sifat antihistamin dan mencegah asma. Sifat antispasmodicinya melebarkan bronkiolus yang menyempit.

Peringatan: Khella adalah obat pencegahan asma. Khella tidak untuk digunakan dalam serangan asma.

Populer video

Berita lainnya