Guru Merasa Kewalahan karena Harus Meluangkan Waktu Lebih setelah Siswanya Berperilaku Buruk

pic by: canva.com

Seorang guru mengalami gangguan total di sekolah setelah murid-muridnya berperilaku buruk. Setelah seorang guru mengalami hari yang sangat buruk, Pengalamannya ia bagikan di Reddit untuk mendapatkan saran dari sesama guru.

Kita sebagai guru diajari untuk menekan emosi ketika menangani kelakuan buruk siswa tapi terkadang siswa kita perlu melihat bahwa kita juga manusia. Saya tidak pernah menangis di depan murid-murid saya ketika menghadapi perilaku buruk, tetapi saya bisa melihat lebih banyak potensi & perasaan itu datang dari cinta dan perhatian. Saya merasa murid-murid saya dapat merasakannya.

“Rasanya tidak ada konsekuensi bagi anak-anak ini,” ujarnya. “Pengalihan tidak berhasil. Berteriak tidak berhasil. Telepon ke rumah, ke kantor – tidak ada yang berhasil.”

Meskipun pria ini tidak asing dengan hari-hari sulit di kelas, hari inilah yang kebetulan menjadi hari yang membuatnya patah semangat. Setelah kelas selesai, saya berjalan ke pimpinan saya,

Pria ini bukanlah satu-satunya guru yang siswanya mempunyai masalah perilaku. Saat ini, lebih dari sebelumnya, para guru melaporkan perilaku buruk dan tidak hormat di antara siswanya. Banyak yang menyalahkan pandemi ini, namun ada banyak alasan yang mendasarinya.

Menurut The Hill, “Lebih dari 200.000 siswa kehilangan orang tua karena COVID-19, dan beberapa negara bagian melaporkan peningkatan angka bunuh diri remaja selama pandemi ini. Secara skolastik, Laporan Negara tahun 2022 menemukan bahwa siswa telah kehilangan pembelajaran selama puluhan tahun.”

Namun, hal ini mungkin bukan satu-satunya atau bahkan alasan sebenarnya atas perilaku buruk yang dilaporkan ini. Faktanya, guru mungkin terlalu keras terhadap siswanya.

“Para ahli mengatakan penting juga untuk mengakui bahwa persepsi guru terhadap perilaku siswa dapat dipengaruhi oleh kelelahan mental mereka sendiri,” lapor The Hill. “Selama pandemi, stres guru meningkat ketika para pendidik kesulitan mengalihkan pengajaran ke pembelajaran online dan mengelola semua perubahan yang terjadi pada mereka.”

Meskipun kelas pasti berperilaku tidak baik dan siswa bertindak tidak hormat, masalah guru sendiri mungkin memengaruhi cara pandang mereka terhadap siswa dan potensi masalah perilaku.

Kelelahan guru tampaknya menjadi sebuah masalah. Berdasarkan komentar di postingan Reddit guru ini, guru sudah terbiasa merasa jenuh.

“Sungguh melemahkan semangat ketika anda mencoba yang terbaik dan tidak ada yang berhasil,” kata seseorang.

Kombinasi antara perilaku siswa yang buruk dan kelelahan guru nampaknya bercampur dengan cara yang buruk. Para guru menghadapi beban keuangan dan emosional, dan perjuangan mereka pasti akan menimpa siswa mereka.

Beberapa tindakan perlu diambil karena, mau tidak mau, anak-anak yang tidak berpendidikan dan kekurangan guru akan berdampak pada kita semua.

Populer video

Berita lainnya