Rutinitas Pagi Orang Muslim Paling Sukses

pic by: canva.com

Banyak dari kita bergelut dengan pagi hari dan sering kali hal ini berdampak langsung pada tubuh, berangkat kerja tepat waktu, dan berdampak langsung pada sisa hari itu. Keterlambatan memulai menciptakan stres sejak awal hari. Jika nda pernah kesulitan dengan pagi hari maka artikel ini cocok untuk anda karena di dalamnya saya akan berbagi dengan Anda 7 cara untuk meningkatkan energi dan kekuatan pagi Anda.

Bangun satu jam sebelum sholat Fajar

Nabi Muhammad (damai dan berkah besertanya) biasa memulai rutinitas paginya pada bagian ketiga malam hari. Artinya, ia akan memulainya sebelum Salat Subuh, pada waktu salat malam. Ini adalah waktu terbaik untuk bangun karena ini adalah waktu pelipur lara, waktu damai, waktu dimana anda dapat merenung kehidupan, karena pikiran anda paling optimal, penuh energi dan anda segar dan siap untuk bangun. Mulailah harimu.

Hal pertama yang diucapkan adalah Alhamdulillah

Hal pertama yang terlintas di benak anda ketika bangun tidur adalah puji syukur kepada Allah, karena inilah yang dilakukan Rasulullah (damai dan berkah besertanya) setiap pagi. Tepat saat anda bangun.

Mengambil air wudhu

Air menghapus semua bekas tidur dan menyegarkan serta menggembirakan tubuh. Kita manusia diciptakan dari sebagian besar air dan kita membutuhkannya untuk tetap hidup. Itu juga merupakan hal yang kita gunakan untuk menyucikan diri dan menyegarkan diri sebelum kita melakukan ibadah apa pun.

Doa malam (sholat Al-Tahajud)

Jika anda memperhatikan selama ini, semua yang kita lakukan di rutinitas pagi hari ada hubungannya dengan tujuan kita. Ini menghubungkan kembali kita dengan Pencipta kita. Maka Rasulullah SAW melakukan salat malam dan beliau tetap berdiri salat hingga pergelangan kakinya membengkak.

Doa sholat Fajar

Saat ini Anda sudah benar-benar berada dalam kondisi spiritual yang optimal karena pagi hari yang anda lalui hingga saat ini. Yang paling menarik di sini adalah salat Subuh karena anda akan memulai hari anda sekarang karena anda baru saja mempersiapkan momen ini. Saat anda memasuki shalat Subuh, masuklah ke dalamnya dalam keadaan paling fokus dan saat ini.

Lakukan dzikir setiap pagi

Nabi Muhammad (damai dan berkah besertanya) akan duduk dan mengingat Allah dengan membaca pagi Adhkar (Mengingat Allah). Jika anda perhatikan, banyak adhkar di pagi hari yang sebagian besar terfokus pada rasa syukur.

Buat rencana aktivitas harian

Salah satu hal yang dilakukan umat Islam yang sukses di pagi hari adalah membuat rencana untuk hari itu. Memiliki hari yang disengaja berarti Anda sudah mengetahui di awal hari seperti apa hari anda nantinya. Anda telah memutuskan apa yang penting pada hari itu. Dan apa yang harus anda coba capai pada hari itu.

Mulai cepat

Mulailah hari Anda dengan cepat, tanpa ragu-ragu. Anda telah menghabiskan pagi hari dengan kontemplasi dan pemikiran yang bermakna, jadi sekaranglah waktunya untuk mengambil tindakan dan menciptakan hari yang menakjubkan, insya Allah. Orang-orang sukses adalah pelaku dan bukan pengamat. Jangan duduk-duduk menonton orang lain hidup. Ciptakan kehidupan yang luar biasa dengan melakukan apa yang diperlukan.

Populer video

Berita lainnya