7 Kesalahan Percakapan pada Kencan Pertama yang Membuat Dia Takut

pic by: canva.com

Bagaimana menghindari kesan pertama yang buruk saat berkencan. Jika anda pernah menyesali apa yang anda bicarakan pada kencan pertama, atau jika anda menyabotase diri sendiri dalam percakapan, anda pasti tidak sendirian.

 Saat anda merasakan chemistry dengan seseorang dan ingin terus mengenal satu sama lain, ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam percakapan. Jika nanti anda berkembang ke dalam hubungan yang bermakna, topik-topik ini mungkin cocok, tetapi jika dibicarakan terlalu dini, topik tersebut dapat sangat merusak peluang anda untuk melalui   kencan pertama.

Berikut 7 kesalahan percakapan pada kencan pertama yang membuat dia takut:

1. Pendapat anda tentang mantan

Seringkali, perasaan anda terhadap mantan tidak positif, dan memberi tahu kenalan baru anda bahwa mantan adalah orang gila yang suka uang, pembohong, egois, getir, dan pemarah bukanlah cara yang baik untuk memulai hubungan baru. Hindari semua deskripsi tentang mantan pasangan anda atau hanya nyatakan atribut positif saja.

2. Masalah kesehatan dan riwayat bedah anda

Mungkin nanti ada saatnya untuk membandingkan bekas luka, tetapi menjelaskan secara detail tentang iritasi usus besar, infeksi kuku kaki, atau penyakit yang baru saja anda alami mungkin bukan ide yang baik saat mengenal orang baru. Sebaliknya, bicarakan tentang jenis olahraga favorit anda atau praktik perawatan kesehatan alternatif yang membuat anda tetap bugar dan sehat.

3. Daftar pencapaian karir anda

Dengan kemudahan mencari nama di internet, teman kencan anda kemungkinan besar akan mengunjungi anda suatu saat dan melihat penghargaan anda. Seringkali lebih baik bagi mereka untuk mengetahui pencapaian anda sendiri daripada anda menyebutkan daftar momen terhebat anda. Sebaiknya, bicarakan apa yang anda sukai dan minati anda secara umum.

4. Renungan mendalam anda tentang makna hidup

Jika Anda menyelami ide-ide filosofis secara mendalam dan berbagi peristiwa-peristiwa spiritual atau keagamaan yang mendalam serta kebangkitan dalam hidup anda. Anda mungkin akan menakuti orang, mungkin merasa terintimidasi oleh keseriusan anda.  Namun pada awal pertemuan anda memulai percakapan yang ringan dan santai.

5. Fakta bahwa Binatang kasayangan anda tidur di bawah selimut bersama anda

Meskipun anda mungkin menganggap fakta ini lucu, teman kencan anda mungkin tidak begitu antusias. Dia bahkan mungkin alergi terhadap hewan peliharaan. Hindari topik ini sampai teman kencan anda memasuki rumah anda nantinya.

6. Pendapat Anda tentang presiden dan partai politik

Politik kemungkinan besar akan muncul dalam perbincangan suatu saat nanti, namun bisa menjadi topik hangat bagi banyak orang. Jika anda semakin menyukai teman kencan anda dan kemudian mengetahui bahwa dia berasal dari partai politik yang berbeda, anda mungkin mendapati bahwa diskusi tersebut memberikan pencerahan, dan dapat membuka pikiran anda terhadap sudut pandang yang berbeda. Namun pada awal kencan hal itu dapat merusak  kesediaan anda untuk menjajaki hubungan baru.

7. Tujuan anda adaalah menikah

Jika Anda memang mempunyai tujuan untuk menikah, simpanlah untuk nanti. Kencan pertama adalah untuk percakapan yang ringan dan menyenangkan — dan memasukkan topik pernikahan ke dalamnya kemungkinan besar akan merugikan. Simpan topik ini untuk jangka waktu tiga bulan, atau lebih baik. Jaga agar kencan pertama anda tetap ringan. Nikmati percakapan yang mengeksplorasi minat seperti perjalanan, film dan musik favorit, olahraga dan aktivitas, makanan, dan kesenangan.

Populer video

Berita lainnya