Mengenal Istilah Benching dalam Percintaan dan Tanda-Tandanya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tanda Hubungan tidak Bahagia
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ada banyak istilah yang muncul dalam kehidupan sosial. Salah satunya benching dalam konsep berkencan. Istilah ini menggambarkan dengan ketidakpastian dalam hubungan, yang membuat seseorang merasa tidak yakin pada pasangannya. Di awal-awal pasangan terlihat tertarik, namun seiring waktu salah satu pihak justru merasakan perubahan sikap pada pasangan, bahkan cenderung menjauh.

Benching bisa jadi tanda hubungan percintaan yang tak sehat. Tandanya bisa dilihat dari komunikasi yang berantakan, perilaku tidak konsisten dan salah satu pihak merasa bingung dengan hubungannya. Melansir laman halodoc, berikut ini tanda-tanda benching, dan segera jauhi jika sudah terditeksi.

Mengajak Pergi ke Acara Penting secara Mendadak

Ketika mengajak pergi ke acara penting mendadak, ini bisa jadi pertanda jika mereka sudah mengajak orang lain sebelumnya, tetapi batal begitu saja. Kemudian, pelaku benching memilih pasangannya sebagai opsi lain untuk menemaninya.

Komunikasi yang Berantakan

Komunikasi dua arah berantakan dan tidak pernah ada kontak tetap antara pasangan dan pelaku benching. Mereka bisa menghilang dalam berhari-hari dan muncul begitu saja tanpa rasa bersalah.

Tidak Konsisten

Perilaku yang tidak konsisten ini dipengaruhi oleh perubahan suasana hari pelaku benching. Kadang mereka seperti sangat sayang dan perhatian. Kemudian menunjukkan perilaku sebaliknya.

Salah Satu Pihak Merasa Bingung dengan Hubungannya

Jika sudah merasa bingung dengan hubungan karena ditarik-ulur, ini bisa termasuk ke dalam kategori benching. Tapi anehnya, pelaku benching akan menolak keras ketika pasangan ingin meninggalkannya.

Merahasiakan Jika Sudah Ada Pasangan

Merahasiakan pasangan dalam istilah benching berarti menolak terlihat bersama di depan umum atau sama sekali tidak membicarakan pasangan dengan orang lain.

Pasangan Tak Ada Waktu saat Dibutuhkan

Seseorang yang melakukan benching pada pasangannya hanya menghampiri saat butuh saja. Sementara saat dibutuhkan, mereka cenderung menghilang begitu saja dan tak peduli kondisi yang dialami pasangannya.

Memperhatikan Orang Lain

Ketika sedang bersama pasangan, pelaku benching cenderung memperhatikan orang lain di sekitarnya. Mereka juga bisa memeriksa dan memperhatikan seseorang selain pasangannya lewat media sosial. Tanda benching yang terakhir adalah hubungan berjalan stagnan. Jika sudah berbulan-bulan hubungan tidak berkembang, sebaiknya pertimbangkan lagi untuk melangkah lebih jauh.

Populer video

Berita lainnya