Langkah Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Pasang Bulu Mata

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak yang mendambakan memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, karena dinilai dapat menunjang penampilan. Karenanya, tak sedikit yang mengandalkan bulu mata palsu, untuk menambah riasan wajahnya supaya tampak lebih menarik.

Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan bulu mata palsu. Alih-alih ingin terlihat menawan, memasang bulu mata secara asal-asalan justru membuat wajah terlihat aneh. Apalagi jika bahan dan model bulu mata yang dipilih kurang baik, bisa membuat mata tidak nyaman dan iritasi. Melansir laman halodoc, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat memasang bulu mata.

Jepit bulu mata asli

Sebelum memasang bulu mata palsu, jepit dulu bulu mata asli kamu dengan penjepit bulu mata. Step ini penting dilakukan agar bulu mata kelihatan lebih lentik dan menyatu dengan bulu mata palsu.

Sesuaikan panjang bulu mata dengan kelopak mata

Pada umumnya, ukuran bulu mata palsu tidak langsung pas dengan panjang kelopak mata. Itu sebabnya, sesuaikan dengan panjang kelopak mata dan gunting kelebihannya.

Oleskan lem secara merata

Setelah ukurannya pas, oleskan lem bulu mata secara merata lalu tunggu sekitar 30 detik sampai lem setengah kering. Setelah itu, Anda bisa sedikit menekuk-nekuk ujungnya agar mengikuti bentuk kelopak mata.

Lihat ke bawah ke cermin

Bagian tersulit memakai bulu mata palsu adalah menempelkannya tepat di atas garis bulu mata asli. Supaya lebih mudah, lihat ke bawah cermin, bukan lurus ke depan. Dengan menatap ke bawah, kelopak mata lebih mudah terlihat. Usahakan jangan menutup mata saat memasangkan bulu mata palsu.

Tambahkan eyeliner cair

Setelah berhasil terpasang, tambahkan eyeliner di sela-sela antara bulu mata palsu dan bulu mata asli. Buat garis memanjang dari sudut dalam ke sudut luar mata. Tujuannya agar bulu mata palsu lebih terlihat rapi.

Populer video

Berita lainnya