Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia 2025, Ini Klasemennya

Pict by Instagram

Timnas Indonesia U-17 berhasil lolos ke Piala Asia U-17 2025 setelah menjalani laga terakhir di babak kualifikasi. Pada pertandingan terakhir Grup G, Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Australia, Minggu (27/10). Hasil ini cukup bagi Indonesia untuk lolos ke putaran final.

Tambahan satu poin dari hasil imbang tersebut membuat Indonesia mengoleksi tujuh poin, sama dengan Australia yang lolos sebagai juara grup. Namun, kemenangan Indonesia melawan Kepulauan Mariana Utara tidak dihitung untuk penentuan runner up terbaik.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-17 hanya bermodalkan empat poin dari dua laga sebelumnya, yakni melawan Kuwait dan Australia. Torehan empat poin ini cukup untuk mengamankan satu tempat di babak selanjutnya sebagai salah satu dari lima runner up terbaik.

Indonesia menempati posisi ketiga dalam klasemen runner up terbaik. Tim Garuda Asia kalah selisih gol dari China dan Vietnam yang berada di posisi pertama dan kedua. Selain Indonesia, dua tim lainnya yang lolos sebagai runner up terbaik adalah Oman dan Irak. Sayangnya, dua wakil Asia Tenggara lainnya, Malaysia dan Filipina, gagal melangkah ke Piala Asia U-17 2025.

Berikut adalah klasemen runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2025:

  1. China – 4 poin
  2. Vietnam – 4 poin
  3. Indonesia – 4 poin
  4. Oman – 3 poin
  5. Irak – 3 poin
  6. India – 3 poin
  7. Iran – 3 poin
  8. Qatar – 3 poin
  9. Malaysia – 1 poin
  10. Filipina – 0 poin

Populer video

Berita lainnya