Barca Hancurkan Real Madrid 4-0 di Bernabeu

Robert Lewandowski dari Barcelona mencetak dua gol cepat di babak kedua untuk membawa pemimpin klasemen menang telak 4-0 atas Real Madrid yang membuat tuan rumah mengalami kekalahan pertama dalam 42 pertandingan LaLiga dalam laga Clasico yang sensasional pada hari Sabtu.

Penyerang Polandia itu mencetak dua gol dalam tiga menit di awal babak kedua sebelum Lamine Yamal yang berusia 17 tahun dan 106 hari menjadi pencetak gol termuda di Clasico dan kapten Raphinha memastikan kemenangan meyakinkan di akhir laga di Bernabeu yang tercengang. Setelah empat kekalahan berturut-turut di Clasico, Barcelona mengklaim kemenangan pertama mereka atas Real sejak Maret 2023 dengan gaya permainan klinis yang sesuai dengan ide pelatih Hansi Flick tentang perjudian dengan pertahanan tinggi yang agresif.

Tim tamu lebih dari nyaman bermain dengan serangan balik, memanfaatkan kecepatan kilat Raphinha dan Yamal untuk membantu memberi umpan kepada pencetak gol terbanyak LaLiga, Lewandowski.

Real berada di atas angin di awal pertandingan tetapi menjadi frustrasi karena mereka menyia-nyiakan beberapa peluang, terutama melalui Kylian Mbappe yang tidak dalam performa terbaiknya yang kehilangan empat peluang dari jarak dekat dan terjebak offside sembilan kali, termasuk dua golnya yang dianulir.

Meskipun Real mendominasi jalannya pertandingan, Barca terus memainkan taktik berisiko mereka dan pertaruhan itu membuahkan hasil ketika Lewandowski membungkam penonton dengan dua gol cepat pada menit ke-54 dan ke-56 untuk mencapai 14 gol dalam 11 pertandingan liga. Tuan rumah mencoba untuk kembali ke dalam pertandingan tetapi serangkaian peluang yang mereka lewatkan terus berlanjut dengan Vinicius Jr, Jude Bellingham dan Mbappe menyia-nyiakan peluang yang jelas yang membuat marah para penggemar mereka, yang mulai mencemooh para pemain.

Barcelona terus memainkan permainan mereka dan itu hanya masalah waktu sampai mereka mengakhiri pertandingan dengan dua gol lagi melalui serangan balik melalui Yamal yang sangat cepat setelah 77 menit dan Raphinha yang sangat berbahaya enam menit menjelang akhir pertandingan. “Kami sangat senang, sangat senang. Menang di sini seperti ini adalah kemenangan yang luar biasa,” kata Lewandowski kepada DAZN.

“Musim ini masih panjang, tetapi kemenangan ini dapat membantu kami dengan lebih banyak hal, dengan rasa percaya diri dan permainan sepak bola… sejauh ini kami belum memenangkan apa pun, tetapi yang terpenting adalah kami memiliki ide yang jelas, kami tahu ke mana kami ingin melangkah.”

Penampilan Mbappe yang kurang maksimal akan meningkatkan kekhawatiran yang berkembang di ibu kota Spanyol atas lambatnya kapten Prancis itu di Real sejak ia tiba dari Paris St Germain pada bulan Juni. Tiga dari delapan gol yang ia cetak untuk Real dalam 13 pertandingan pertamanya adalah penalti dan ia hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Mbappe kesulitan untuk terhubung dengan Vinicius Jr, Bellingham, dan Rodrygo di lini depan, menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana ia cocok dengan tim Real yang baru saja menikmati musim yang sukses tanpanya, setelah memenangkan Liga Champions dan LaLiga.

Populer video

Berita lainnya