Maresca Tidak Gentar Hadapi Rangkaian Pertandingan Berat Chelsea

pic by: google.com

Chelsea akan mengambil sisi positif dari kekalahan mereka di Liverpool dan tidak akan gentar menghadapi rangkaian pertandingan Liga Primer melawan Newcastle United, Manchester United, dan Arsenal, kata manajer Enzo Maresca.

Chelsea sedang dalam dua pertandingan tanpa kemenangan yang membuat mereka turun ke posisi keenam klasemen dengan 14 poin dari delapan pertandingan. Meskipun kalah 2-1 di Anfield, Maresca memuji para pemainnya dan mengatakan mereka siap menghadapi tantangan lebih lanjut dalam kompetisi ketat seperti Liga Primer.

“Pertandingan melawan Liverpool sangat bagus. Kami bagus saat menguasai bola dan tanpa bola,” kata Maresca kepada wartawan menjelang pertandingan kandang hari Minggu melawan Newcastle. “Yang pasti ada banyak hal yang bisa kami lakukan lebih baik. Kami bisa menyerang lebih baik di sepertiga akhir. Namun, para pemain berani mencoba menekan satu lawan satu.

“Kami harus bermain melawan mereka semua. Kami telah bertemu Liverpool dan sekarang memiliki tiga pertandingan berturut-turut melawan Newcastle, Manchester United, dan Arsenal. Namun, Liga Primer itu sulit,” imbuhnya, sambil menunjuk kemenangan Bournemouth atas Arsenal akhir pekan lalu. Namun, Maresca harus berhadapan dengan dilema penyerang, dengan Nicolas Jackson dan Christopher Nkunku yang bersaing untuk memimpin lini depan.

Sementara Jackson telah mencetak lima gol untuk memuncaki daftar pencetak gol terbanyak klub di liga, Nkunku telah mencetak delapan gol di semua kompetisi setelah kembali bugar.

“Kami tahu Nicolas Jackson sangat penting bagi kami. Saat menguasai bola, ia mencetak gol, memberikan assist, dan bekerja sama dengan rekan setimnya. Saat tidak menguasai bola, ia bekerja keras, menekan dengan cara yang kami inginkan. Ia bermain fantastis,” kata Maresca.

“Kami juga memiliki Christopher Nkunku yang akan membantu kami karena musim ini sangat panjang, kami memiliki begitu banyak pertandingan, dan juga rencana permainan bisa lebih untuk Christopher daripada Nico. Kami dapat memilih.” Newcastle, yang tertinggal dua poin di posisi kesembilan, dapat menyalip Chelsea dengan kemenangan dan Maresca waspada terhadap kekuatan dan fisik mereka.

“Mungkin, mereka sedikit tidak beruntung, dalam pertandingan terakhir melawan Brighton (& Hove Albion, kalah 1-0), tetapi saya pikir mereka layak mendapatkan lebih banyak poin,” kata Maresca. “Cara mereka bekerja, (mereka telah) bersama selama bertahun-tahun, itu cukup jelas. Saya sangat menyukai Newcastle dan sekarang adalah kesempatan bagi tim untuk bermain bagus karena mereka sedang dalam (fase) yang sulit.”

Populer video

Berita lainnya