Taylor Swift Sumbang $5 juta untuk Upaya Bantuan Pasca Badai Milton & Helene

pic by: canva.com

CEO Feeding America Claire Babineaux-Fontenot mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diunggah di laman Instagram organisasi tersebut bahwa mereka “sangat bersyukur” atas sumbangan penyanyi superstar tersebut sebesar $5 juta untuk upaya bantuan pasca badai.

“Sumbangan ini akan membantu masyarakat membangun kembali dan memulihkan diri, menyediakan makanan pokok, air bersih, dan perlengkapan bagi orang-orang yang terkena dampak badai yang dahsyat ini,” bunyi pernyataan tersebut. “Bersama-sama, kita dapat memberikan dampak nyata dalam mendukung keluarga saat mereka menghadapi tantangan di masa mendatang.”

Babineaux-Fontenot melanjutkan ucapan terima kasihnya kepada Swift karena “berdiri bersama kami dalam gerakan untuk mengakhiri kelaparan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.”⁠ Sumbangan tersebut datang saat Badai Milton bergerak menuju Gulf Coast Florida, yang diperkirakan akan menerjang daratan pada hari Rabu malam karena apa yang diprediksi oleh banyak ahli meteorologi dapat menjadi salah satu badai paling merusak yang pernah tercatat di wilayah tersebut.

Helene menerjang daratan Florida sebagai badai Kategori 4 yang mematikan. Badai tersebut menciptakan jalur kehancuran sepanjang 500 mil di enam negara bagian, menyebabkan banjir besar dan menewaskan lebih dari 230 orang.

Helene adalah badai paling mematikan kedua yang melanda daratan AS dalam 50 tahun terakhir, setelah Badai Katrina hampir 20 tahun lalu. Swift bergabung dengan legenda musik country Dolly Parton dalam memberikan kontribusi untuk upaya bantuan bencana badai tersebut.

Parton mengumumkan bahwa dia – bersama dengan perusahaannya Dollywood Parks & Resorts, The Dollywood Foundation, Dolly Parton’s Stampede, dan Pirates Voyage – bermitra dengan Walmart untuk memberikan bantuan banjir di seluruh wilayah Appalachian.

Dia juga menjanjikan sumbangan pribadi sebesar $1 juta kepada Mountain Ways Foundation, sebuah organisasi amal terdaftar yang didedikasikan untuk memberikan bantuan segera kepada korban banjir Helene. Beberapa perusahaan Parton yang disebutkan di atas menggabungkan sumber daya mereka untuk menyamai sumbangannya kepada Mountain Ways dengan tambahan sumbangan sebesar $1 juta.

Populer video

Berita lainnya