Lanjutan Pertandingan UCL, Arsenal 1-0 Shakhtar Donetsk

sumber foto: https://www.instagram.com/arsenal/

Arsenal berhasil meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, pada Rabu dini hari (23/10/2024). Kemenangan ini menempatkan posisi The Gunners di peringkat 4 klasemen liga champions sementara.

Jalannya Pertandingan

Gol bunuh diri oleh Dmytro Riznyk di babak pertama pada menit ke-29 menjadi penentu kemenangan tim asuhan Mikel Arteta. Kemenangan Arsenal atas Shakhtar Donetsk tidak lepas dari performa gemilang David Raya di bawah mistar gawang.

Kiper asal Spanyol ini beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang yang menggagalkan upaya serangan Shakhtar. Selain itu, lini tengah Arsenal yang digalang oleh Thomas Partey tampil sangat dominan dan berhasil mengontrol tempo permainan.

Selain itu Martinelli bermain cukup apik. Winger asal Brazil ini beberapa kali mengancam gawang lawan dengan drible dan crossingnya. Gol pertama pun hasil dari tendangan luar kotak penalti yang dilesakan Martinelli. Sementara Gabriel Jesus yang bermain sebagai winger kanan belum mampu mengkonversi beberapa peluang emasnya menjadi gol.

Pada babak kedua, tim tamu lebih banyak mengontrol jalannya pertandingan. Beberapa kali mengancam gawang Arsenal. Namun, Shakhtar Donetsk belum mampu menyamakan kedudukan sampai akhir peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Arsenal berada di posisi ke-4 dengan torehan 7 poin dari tiga laga. Sementara tim tamu berada di posisi 29 dengan baru mengemas 1 poin.

Susunan Line Up

Arsenal [4-4-2]: David Raya (GK), Saliba, Gabriel Magalhaes, Calafiori, White, Partey, Rice, Havertz, Trossard, Martinelli, Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta

Shakhtar Donetsk [4-2-3-1]: Riznyk (GK); Konoplya, Bondar, Matvienko, Pedrinho; Eguinaldo; Zubkov, Bondarenko, Sudakov, Kryskiv; Sikan.

Pelatih: M. Pusic

Populer video

Berita lainnya