Vladimir Putin Menjalani Pemeriksaan Rutin di Rumah Sakit Moskow

pic by: google.com

Para pejabat dengan cepat menepis spekulasi potensial yang berkembang setelah kemunculan Putin di televisi baru-baru ini, yang telah dirundung rumor kesehatannya yang buruk sejak 2022. Kremlin telah mengeluarkan pernyataan yang membantah Vladimir Putin memiliki masalah kesehatan setelah pemimpin Rusia itu mengaku menjalani pemeriksaan rutin di sebuah rumah sakit terkemuka di Moskow.

Pemimpin Rusia, 72 tahun, berbicara dalam sesi yang disiarkan televisi dengan menteri kesehatannya Mikhail Murashko yang bertujuan untuk mendorong orang-orang agar mendapatkan suntikan flu ketika ia mengaku menjalani “berbagai pemeriksaan rutin”. Ia berkata: “Dokter di Rumah Sakit Klinik Pusat, tempat saya menjalani berbagai pemeriksaan rutin, juga merekomendasikan untuk divaksinasi dengan obat-obatan yang diproduksi di dalam negeri.”

Pengakuan itu tampaknya telah memicu spekulasi bahwa Putin mungkin memiliki semacam kondisi medis – tetapi para pembantunya bertindak cepat untuk menepis rumor yang berkembang. Kantor berita negara TASS dikerahkan untuk menegaskan bahwa Putin “tidak memiliki masalah kesehatan” karena penyiar tersebut menekankan kunjungannya ke rumah sakit yang dikenal sebagai Klinik Kremlin adalah untuk pemeriksaan rutin yang normal.

Juru bicaranya Dmitry Peskov mengatakan: “Yang ia maksud adalah pemeriksaan medis rutin.” Dalam pertemuan terpisah yang disiarkan televisi, Putin – yang dikabarkan telah menjalani perawatan botox berulang kali – tampak menggaruk wajahnya. Kesehatan Putin menjadi subjek spekulasi yang intens beberapa tahun yang lalu, dan khususnya pada saat pandemi ketika ia mengambil tindakan pengamanan yang luar biasa dengan para pejabat yang secara rutin melakukan karantina selama dua minggu atau lebih sebelum menemuinya.

Namun dalam setahun terakhir, Putin secara teratur bepergian dan bergaul dengan orang-orang di acara resmi dan tidak resmi. Banyak klaim mengenai kesehatannya yang telah beredar secara daring sejak saat itu telah ditetapkan salah, dengan para pemimpin intelijen telah mengonfirmasi bahwa Putin kemungkinan masih hidup.

Pada tahun 2022, ketika sebagian besar rumor beredar, kepala CIA William Burns mengatakan kepada peserta Forum Keamanan Aspen di Colorado bahwa ia tampak “sangat sehat”. Ia berkata: “Ada banyak rumor tentang kesehatan Presiden Putin dan sejauh yang kami ketahui, ia sangat sehat.” Juru bicara Putin, Dmitry Peskov, sebelumnya berkata: “Dalam beberapa bulan terakhir, apa yang disebut ‘spesialis’ informasi dari Ukraina, Amerika, dan Inggris telah menyebarkan berbagai berita palsu tentang kesehatan presiden. Namun, itu semua palsu.”

Populer video

Berita lainnya