Undav Borong Dua Gol, Jerman Tundukkan Bosnia 2-1

Pict by Intagram

Timnas Jerman sukses menundukkan Bosnia-Herzegovina 2-1 pada laga UEFA Nations League. Pertandingan digelar di Stadion Bilino Polje pada Sabtu (12/10/2024). Deniz Undav mencetak dua gol kemenangan Jerman. Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Jerman mendominasi serangan, dan Kleindienst sempat mengancam lewat sundulannya, meski masih melambung.

Gol pertama Jerman tercipta pada menit ke-30. Umpan panjang Robert Andrich berhasil lolos dari jebakan offside, kemudian diteruskan oleh Florian Wirtz yang mengumpan ke Deniz Undav. Undav menyelesaikannya dengan tenang dan membuat Jerman unggul 1-0. Dua menit berselang, Kleindienst mencetak gol, namun dianulir karena offside. Pada menit ke-36, Jerman menggandakan keunggulan lewat gol kedua Undav. Umpan silang Maximilian Mittelstadt dari sisi kiri diselesaikan dengan sempurna oleh Undav di depan gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Undav nyaris mencetak hat-trick, namun golnya dianulir oleh VAR karena offside. Hal serupa terjadi pada gol Serge Gnabry di menit ke-68 yang juga dianulir. Bosnia tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-70, Edin Dzeko mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok. Sundulannya tak mampu dihalau kiper Alexander Nubel, sehingga Bosnia memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Meski Bosnia terus menekan di sisa waktu, Jerman mampu mempertahankan keunggulan. Hasil ini membawa Jerman memuncaki Grup 3 dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Belanda. Sementara Bosnia masih terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin.

Populer video

Berita lainnya