Korea Selatan Taklukkan Yordania 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia

Pict by Instagram

Timnas Korea Selatan berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Yordania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Internasional Amman, Yordania, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Gol kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Lee Jae-sung pada menit ke-38 dan Oh Hyeon-gyu di menit ke-68.

Dengan hasil ini, Korea Selatan berhasil mengumpulkan 7 poin dan berada di puncak klasemen Grup B. Mereka unggul 3 poin dari Irak yang berada di posisi kedua dengan 4 poin. Sementara Yordania tetap berada di posisi ketiga dengan perolehan 4 poin.

Korea Selatan memulai pertandingan dengan intensitas tinggi, langsung menyerang untuk mendapatkan keunggulan. Namun, pertahanan Yordania yang solid mampu menggagalkan berbagai peluang Korea Selatan. Setelah berkali-kali gagal, pada menit ke-38, Lee Jae-sung memecah kebuntuan dengan gol pertama melalui umpan dari Seol Young-woo. Korea Selatan unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir, meskipun Yordania mencoba untuk menyerang balik.

Pada babak kedua, pertandingan semakin sengit. Kedua tim saling berusaha mencetak gol untuk mengamankan poin. Namun, Korea Selatan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-68 melalui Oh Hyeon-gyu yang memanfaatkan umpan dari Bae Jun-ho, menjadikan skor 2-0. Yordania terus mencoba untuk membalas, tetapi pertahanan Korea Selatan terlalu tangguh. Hingga akhir laga, Yordania tak mampu memecah kebuntuan, dan Korea Selatan memastikan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain
Timnas Yordania: Yazeed Abulaila, Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Mihannad Abu Taha, Mihammad Abu Hasheesh, Husam Abu Dahab, Noor Al Rawabdeh, Nizar Al Rashdan, Mahmoud Al Mardi, Ali Olwan.

Timnas Korea Selatan: Jo Hyeon-woo, Lee Myung-jae, Kim Min-jae, Cho Yu-min, Seol Young-woo, Lee Jae-sung, Park Yong-woo, Hwang In-beom, Lee Kang-in, Joo Min-kyu, Hwang Hee-chan.

Dengan kemenangan ini, Korea Selatan semakin memperkuat posisinya di puncak klasemen, sementara Yordania harus berjuang lebih keras di pertandingan selanjutnya.

Populer video

Berita lainnya