Rieke Diah Kunjungi Mat Solar yang Sedang Sakit

Pict by Instagram

Rieke Diah Pitaloka baru-baru ini mengunjungi Mat Solar, lawan mainnya dalam sitkom Bajaj Bajuri. Kunjungan ini diunggah di Instagramnya, memperlihatkan mereka berbincang akrab. Rieke, yang dikenal sebagai Oneng, menyapa Mat Solar dan menanyakan kabarnya.

“Bang Juri, apa kabar? Ingat tidak si Oon jeding? Banyak yang nanya nih, Bang Juri mana?” ucap Rieke, seperti dilansir detikcom, pada Minggu (6/10/2024). Dalam suasana hangat tersebut, Rieke mengingatkan Mat Solar tentang berbagai ucapan lucunya di masa lalu.

“Lu jangan belajar mulu, percuma lu mau jadi profesor, tetap aja orang manggilnya Oon,” tambah Rieke. Perkataan ini disampaikan sambil bercanda, menunjukkan kedekatan mereka selama bertahun-tahun.

Anak Mat Solar yang hadir juga mengungkapkan kebahagiaannya. Ia menyebut momen ini sangat berharga karena ayahnya bisa tertawa bersama teman. “Ini priceless moment bagi aku. Kalau dia ketawa, pasti karena ada teman-temannya,” katanya.

Rieke kemudian berusaha menghidupkan kembali kenangan Mat Solar dengan membahas teman-teman yang sering ditemui saat syuting. Di akhir pertemuan, Rieke memberikan semangat kepada Mat Solar. “Bang Juri, semangat. Serahkan semuanya pada Allah, Dia yang terbaik,” ungkap Rieke sebelum pamit pulang.

Sebelumnya, anak Mat Solar, Popon, juga berbagi perkembangan kesehatan ayahnya. “Menurut saya, progresnya masih sama seperti sebelumnya. Namun, seiring bertambahnya usia, dia sulit berbicara,” ungkap Popon saat ditemui di Pamulang, Tangerang Selatan, pada Minggu (15/9).

Popon menjelaskan bahwa ia berusaha menghibur ayahnya setiap hari dengan mengajaknya berbicara. “Ayah, ayo dong ngomong A, I, U, E, O. Tapi, dia cuma bisa ‘A, U’. Menghiburnya dengan pegang tangan saja,” tambahnya.

Selain kesulitan berbicara, penglihatan Mat Solar juga belum normal. Popon menyatakan bahwa ayahnya mengalami gangguan penglihatan, meskipun pendengarannya masih baik. “Penglihatan agak buram, ya. Tapi pendengarannya baik, hanya untuk berbicara masih sulit,” jelasnya.

Mat Solar mengalami stroke sejak 2017, yang mengakibatkan ketidakmampuannya untuk beraktivitas di dunia hiburan. Keadaan ini menjadi tantangan bagi Mat Solar dan keluarganya.

Populer video

Berita lainnya