PSG Ditahan Nice 1-1, Monaco Puncaki Klasemen

Pict by Instagram

Paris Saint-Germain (PSG) gagal meraih kemenangan saat melawan Nice pada penutupan pekan ke-7 Ligue 1, Minggu. Meski sempat tertinggal, PSG berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dengan hasil ini, PSG harus merelakan posisi puncak klasemen kepada Monaco yang mengoleksi 19 poin. PSG sendiri berada di posisi kedua dengan 17 poin, diikuti oleh Marseille dan Reims yang memiliki 14 poin.

PSG mengalami pekan yang berat sebelum pertandingan ini. Mereka baru saja kalah 2-0 dari Arsenal di Liga Champions dan kehilangan Ousmane Dembélé karena larangan bermain. Performa PSG di babak pertama melawan Nice juga tidak memuaskan, di mana mereka kebobolan terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Nuno Mendes pada menit ke-38. Gol ini terjadi setelah tembakan Ali Abdi membentur Mendes.

Pada babak kedua, pelatih Luis Enrique melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Lee Kang-in untuk menggantikan Randal Kolo Muani. Pergantian ini memberikan dampak positif, di mana Lee langsung membuat lini pertahanan Nice kewalahan. Dengan posisinya yang lebih dalam dibanding Kolo Muani, Lee berhasil membuka ruang bagi rekan setimnya seperti Bradley Barcola dan Ousmane Dembélé.

Tekanan PSG akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-52. Melalui skema tendangan sudut, Nuno Mendes mencoba tembakan yang terdefleksi oleh Moïse Bombito dan mengecoh kiper Nice, Marcin Bulka. Gol ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah gol penyama kedudukan, PSG terus menekan untuk mencetak gol kemenangan. Namun, pertahanan Nice kembali solid dan Bulka tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting. Hasil imbang ini dianggap cukup adil, mengingat Nice juga bermain baik setelah kekalahan telak 4-1 dari Lazio di Liga Europa.

Dengan hasil ini, PSG dan Nice akan memiliki waktu untuk beristirahat selama jeda internasional. PSG akan berusaha merebut kembali posisi puncak klasemen saat mereka menghadapi Strasbourg pada pertandingan berikutnya di pekan ke-8, yang akan digelar pada 19 Oktober.

Populer video

Berita lainnya