Porto vs Man United Berakhir Imbang 3-3 di Liga Europa

Pict by Instagram

Laga seru antara FC Porto dan Manchester United di Liga Europa 2024-2025 berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (3/10/2024). Pertandingan ini berlangsung ketat dan berakhir dengan skor imbang 3-3. Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester United tampil dominan sejak awal. Penguasaan bola Setan Merah mencapai 55 persen, dengan 26 tembakan, 6 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Porto hanya melepaskan 12 tembakan, namun 6 juga mengarah ke gawang.

Manchester United langsung unggul cepat di menit ke-7 lewat aksi Marcus Rashford. Rashford menusuk dari sisi kiri, melewati dua bek Porto, sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat. Tim tamu menambah keunggulan pada menit ke-20 melalui gol Rasmus Hojlund. Gol ini berawal dari umpan terobosan Rashford yang disambut tendangan keras Hojlund.

Porto mulai bangkit setelah tertinggal dua gol. Pada menit ke-27, Pepe berhasil memperkecil kedudukan dengan sundulan setelah memanfaatkan bola muntah di kotak penalti. Tim tuan rumah semakin bersemangat mencari gol penyama kedudukan dan akhirnya berhasil di menit ke-34. Samu Omorodion mencetak gol sundulan yang tajam memanfaatkan umpan silang Joao Mario.

Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Porto langsung mengancam lewat Francisco Moura. Namun, tendangannya berhasil dihalau oleh Andre Onana. Di menit ke-50, Omorodion mencetak gol kedua dan membawa Porto unggul 3-2 setelah menerima umpan tarik dari Pepe.

Man United kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Bruno Fernandes mendapat kartu merah pada menit ke-81. Meski begitu, Setan Merah terus berjuang untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-90+1, Harry Maguire mencetak gol penyeimbang melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Eriksen. Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

  • FC Porto (4-3-3): Diogo Costa; Joao Mario, Ze Pedro, Nehuen Perez, Francisco Moura; Nico Gonzalez, Stephen Eustaquio, Alan Varela; Pepe, Samu Omorodion, Galeno.
  • Man United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Matthijs de Ligt, Noussair Mazzraoui; Casemiro, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Amad Diallo; Rasmus Hojlund.

Pertandingan ini memberikan hiburan dengan enam gol dan ketegangan hingga akhir.

Populer video

Berita lainnya