Oxford United Bangkit dari Ketinggalan, Imbangi Luton 2-2

Pict by Instagram

Oxford United berhasil meraih poin tandang pertama mereka musim ini setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Luton Town. Kapten Luton, Jordan Clark, membuka keunggulan di menit ke-10, disusul oleh gol Tom Krauß di menit ke-37. Namun, Tyler Goodrham mencetak gol untuk Oxford tepat sebelum babak pertama berakhir. Di menit ke-54, Rúben Rodrigues menyamakan kedudukan, membawa Oxford meraih hasil imbang.

Oxford hanya melakukan satu perubahan dalam susunan pemain, dengan Owen Dale menggantikan Siriki Dembélé. Di bangku cadangan, Will Goodwin dan Hidde ter Avest tampil untuk pertama kalinya musim ini. Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, kedua tim langsung membuat peluang berbahaya. Luton menciptakan peluang pertama di menit ke-7, namun Clark gagal memanfaatkannya. Hanya berselang 30 detik, Oxford hampir mencetak gol, namun peluang Mark Harris berhasil diblok oleh pertahanan Luton.

Clark kemudian tidak menyia-nyiakan peluang di menit ke-10. Berada bebas di area penalti, ia berhasil menjebol gawang Oxford yang dijaga Jamie Cumming. Dua menit kemudian, Oxford hampir menyamakan kedudukan, namun penyelamatan gemilang kiper Thomas Kaminski menggagalkan upaya El Mizouni dan Rodrigues.

Clark kembali menjadi ancaman bagi Oxford, tetapi tendangannya melebar. Oxford yang bermain dengan serangan balik mendapatkan beberapa peluang, namun penyelesaian akhir mereka belum maksimal. Ketika tampaknya Oxford mulai mengendalikan permainan, gol kedua Luton datang. Umpan panjang ke depan dimanfaatkan oleh Jacob Brown yang memberikan assist untuk Krauß.

Menjelang akhir babak pertama, Goodrham memperkecil ketertinggalan dengan memanfaatkan umpan El Mizouni. Gol tersebut menjaga rekor Oxford yang selalu mencetak gol dalam setiap laga tandang musim ini. Di babak kedua, Oxford langsung menekan. Upaya Kioso dan trik cerdik Rodrigues membuahkan hasil ketika Rodrigues menyamakan kedudukan dengan tendangan rendah setelah menerima umpan dari Kyle Edwards. Oxford terus mendominasi permainan, dan Kaminski harus bekerja keras menggagalkan peluang dari Mark Harris dan El Mizouni.

Tugas Luton semakin berat ketika Liam Walsh diusir dari lapangan setelah menerima kartu merah langsung di menit ke-77 akibat pelanggaran keras terhadap Dembélé. Meskipun bermain dengan 10 orang, Luton masih mampu memberikan tekanan melalui serangkaian tendangan sudut, namun Oxford bertahan dengan baik.

Oxford hampir mendapatkan penalti setelah Edwards dijatuhkan di kotak penalti, tetapi wasit James Bell tidak mengindahkan protes mereka. Meski gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas untuk meraih kemenangan tandang pertama musim ini, Oxford tetap puas dengan hasil imbang ini.

Populer video

Berita lainnya