Dunia Hiburan Berduka, Marisssa Haque Meninggal

by Instagram

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Marissa Haque, istri dari penyanyi legendaris Ikang Fawzi, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) dini hari. Kabar ini disampaikan langsung oleh putri sulungnya, Bella Fawzi, melalui akun Instagram pribadi. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, ibunda tercinta kami @marissahaque,” tulis Bella dalam unggahannya. Bella juga meminta doa dari teman-teman serta kerabat untuk ibunda tercinta, dengan menyertakan nama adiknya, Chika Fawzi, serta sang ayah, Ikang Fawzi.

Marissa Grace Haque lahir pada 15 Oktober 1962. Ia dikenal sebagai seorang aktris yang juga berkarier di dunia politik. Selama hidupnya, Marissa telah membintangi sejumlah film yang mengukir namanya di industri perfilman Indonesia. Di antaranya adalah film drama romantis “Tinggal Landas Buat Kekasih” (1984) dan “Biarkan Bulan Itu” (1986). Lewat dua film tersebut, almarhumah berhasil meraih nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia dan membawa pulang penghargaan Aktris Pendukung Terbaik berkat perannya dalam “Tinggal Landas Buat Kekasih.”

Selain berkarier sebagai aktris, Marissa juga dikenal sebagai politisi yang pernah bergabung dengan partai-partai besar seperti PDI Perjuangan, PPP, dan PAN. Pada tahun 2006, ia bahkan pernah mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah Banten, meskipun akhirnya belum berhasil memenangkan kontestasi tersebut.

Populer video

Berita lainnya