5 Cara Sederhana Membuat Anak Merasa Sangat Dicintai

pic by: canva.com

Tidak peduli seperti apa kehidupan dan jadwal Anda yang padat, Anda mungkin pernah mengalami hal yang sama. Rasa bersalah sebagai seorang ibu muncul! Perasaan universal ini dapat menimbulkan kekacauan emosional. Jadi, kita melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan anak-anak kita dan membesarkan manusia yang baik.

Saat kita menjalani rutinitas menyisir rambut, menyiapkan makan siang, mencuci pakaian, mengantar mereka ke sekolah (atau ke sekolah karate, senam, tari, sepak bola, dll.), mengerjakan pekerjaan rumah, dan apa pun yang dapat kita masukkan ke dalam rutinitas, kita berharap mereka tahu bahwa kita melakukannya karena cinta.

Namun, kemungkinan besar mereka menganggapnya biasa saja. Mereka masih anak-anak! Kita semua tahu bahwa penting untuk memberi tahu anak-anak bahwa kita mencintai mereka, tetapi sekarang, mereka mungkin sudah mendengarnya ribuan kali. Tentu saja, kata-kata yang berharga itu mungkin tidak lagi berharga. Jangan panik! Ada cara lain untuk menunjukkan cinta kepada anak-anak dan Anda mungkin melakukannya beberapa kali.

Berikut adalah 5 cara kecil untuk menunjukkan cinta kepada anak-anak, selain sekadar mengatakannya:

1. Dengarkan mereka

Sekarang saatnya untuk meletakkan ponsel pintar Anda, mematikan TV, menjauh dari komputer, meluangkan waktu sejenak untuk berpikir, melepaskan apa pun yang menyita ruang mental, dan memperhatikan anak-anak Anda. Sama seperti orang dewasa, anak-anak memiliki banyak pikiran sepanjang hari.

Tidak seperti sebagian orang dewasa, mereka mungkin tidak memiliki keterampilan untuk meminta Anda untuk fokus pada mereka dan apa yang mereka katakan. Jadikan misi Anda untuk memperhatikan apa yang dikatakan anak-anak Anda sepanjang hari. Perhatian Anda yang tak tergoyahkan tidak akan luput dari perhatian.

2. Mintalah pendapat mereka

Jika Anda pikir mendengarkan mereka sudah cukup, tunggu sampai Anda menanyakan pendapat mereka tentang sesuatu! Dengan memberi mereka kesempatan untuk mengungkapkan pendapat, Anda memberi tahu mereka bahwa pendapat mereka penting. Dan saat Anda mempelajari lebih lanjut tentang ide, asumsi, dan keyakinan anak-anak Anda, Anda mendapat kesempatan untuk mengenal mereka dan terhubung dengan mereka pada tingkat yang lebih dalam. Mengetahui bahwa pendapat mereka penting bagi Anda pasti akan membuat mereka merasa.

3. Peluk mereka

Ada beberapa manfaat memeluk anak Anda, termasuk menghilangkan stres, meningkatkan suasana hati Anda berdua, meningkatkan harga diri mereka, membangun kepercayaan, dan memperkuat rasa aman. Memeluk membantu mengembangkan makhluk kecil yang percaya diri dan beradaptasi dengan baik. Sungguh hadiah yang luar biasa untuk mereka! Itulah cinta! Bonus: Untuk meningkatkan pelukan Anda, cobalah berpelukan. Anak-anak Anda akan merasakan cinta semaksimal mungkin!

4. Masak atau pesan makanan favorit mereka

Tidak ada yang mengatakan “Aku mencintaimu” seperti makanan. Kecuali, mungkin mengetahui bahwa seseorang memahami Anda. Bila Anda telah meluangkan waktu untuk memperhatikan apa yang disukai anak-anak Anda dan dapat menyediakannya untuk mereka, mereka akan memahami pesan tersebut dengan jelas. Anda sangat menyayangi mereka dan tidak takut untuk menunjukkannya!

Bonus: Jadikan acara tersebut sebagai acara! Beri nama yang menarik dan libatkan anak-anak Anda dalam percakapan makan malam yang menyenangkan!

5. Sisihkan waktu berdua dengan anak-anak Anda

Tidak penting apakah Anda menghabiskan waktu tersebut untuk bermain permainan papan, mengadakan pesta dansa, memasak makanan bersama mereka, atau berjalan-jalan. Yang penting adalah anak-anak Anda tahu bahwa Anda telah mendedikasikan momen ini untuk bersama mereka. “Kencan bersama anak” Anda akan menegaskan bahwa Anda cukup peduli kepada mereka untuk menyisihkan waktu khusus hanya untuk mereka dan mereka akan merasakan getaran cinta tersebut.

Mengatakan “Aku mencintaimu” itu penting, tetapi menunjukkannya akan menciptakan kehangatan dan rasa nyaman yang berdampak abadi. Oh, dan anak-anak Anda juga akan menyukainya!

Populer video

Berita lainnya