Southampton Gagal Tunjukkan Semangat Perlawanan, Russell Martin Kecewa

Pict by Instagram

Pelatih Southampton, Russell Martin, mengungkapkan kekecewaannya setelah timnya kalah 3-1 dari Bournemouth dalam pertandingan Liga Premier. Kekalahan ini memperpanjang derita Southampton yang belum meraih kemenangan dalam enam laga sejak kembali ke Liga Premier. Mereka kini berada di posisi ke-19 dengan hanya satu poin, menyamai catatan terburuk mereka sejak musim 1998-99.

Martin sangat kesal melihat timnya menyerah setelah Evanilson mencetak gol pembuka untuk Bournemouth. Tuan rumah menambah dua gol lagi sebelum babak pertama berakhir. Martin mengatakan, “Mereka membuat 20 pelanggaran dibandingkan kami yang hanya 10 atau berapapun itu. Saya rasa itu menggambarkan seluruh pertandingan.”

Menurut Martin, timnya bermain terlalu lembek dan tidak menunjukkan semangat bertarung yang seharusnya. Ia menekankan bahwa, apapun komposisi pemain di lapangan, jika tim tidak menunjukkan keberanian, agresi, dan semangat kebersamaan, maka mereka akan mengalami masalah besar. “Saya tidak mengenali tim kami. Saya tidak suka banyak hal yang saya lihat, dan saya merasa terluka oleh kurangnya semangat dan perlawanan. Biasanya, saya bangga dengan keberanian yang mereka tunjukkan, tapi kali ini tidak ada agresi, tidak ada keberanian, dan tidak ada intensitas dalam bermain,” tegas Martin.

Meskipun Southampton sedikit membaik setelah mendapatkan ejekan dari pendukung mereka pada jeda babak pertama, gol sundulan Taylor Harwood-Bellis di babak kedua hanya menjadi hiburan kecil. Martin menambahkan, “Saya rasa saya sudah cukup memberi peringatan tentang bagaimana Bournemouth mendekati pertandingan dan seberapa baik mereka dalam beberapa aspek. Namun, tampaknya itu tidak cukup, karena kami terlihat tidak siap untuk itu, padahal kami sudah bekerja keras.”

Southampton memulai pertandingan dengan cukup baik, tetapi setelah gol pertama Bournemouth, mereka kehilangan kendali permainan. Martin mengakui, “Saya berterima kasih kepada mereka karena sudah berlari dan berjuang di babak kedua, tapi sebenarnya, saya merasa tidak seharusnya berterima kasih untuk hal itu. Itu seharusnya menjadi standar minimum.”

Selanjutnya, Southampton akan bertandang ke markas Arsenal untuk pertandingan Liga Premier pada hari Sabtu pukul 15:00 BST.

Populer video

Berita lainnya