Debut Cemerlang Gudmundsson, Fiorentina Menang Dramatis

Pict by Instagram

Albert Gudmundsson menjalani debut yang gemilang bersama Fiorentina. Dua gol dari titik penalti memastikan kemenangan 2-1 atas Lazio dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Minggu. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Fiorentina di musim ini, membawa mereka naik ke peringkat sepuluh klasemen sementara dengan lima poin. Lazio sendiri tertahan di posisi ketujuh dengan jumlah poin yang sama.

Sejak awal pertandingan, kedua kiper tampil solid. Ivan Provedel, penjaga gawang Lazio, mampu menghalau upaya Andrea Colpani dengan kakinya. Sementara itu, David de Gea di kubu Fiorentina berhasil menepis sepakan Mattia Zaccagni, menjaga skor tetap imbang.

Lazio akhirnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-41 melalui sundulan Mario Gila yang memanfaatkan tendangan bebas Nuno Tavares. Gol ini membuat Lazio menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Fiorentina, Raffaele Palladino, memasukkan Gudmundsson menggantikan Lucas Martinez Quarte. Kehadiran pemain Islandia itu langsung memberi dampak. Pada menit ke-49, Gudmundsson dilanggar Matteo Guendouzi di kotak penalti. Ia sendiri yang mengambil eksekusi dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Guendouzi berusaha menebus kesalahannya dengan dua peluang, namun De Gea kembali tampil gemilang. Sundulan Guendouzi dari bola tendangan sudut juga melambung di atas mistar gawang Fiorentina.

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Fiorentina kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-90. Kali ini, Nuno Tavares melakukan pelanggaran terhadap Dodo di dalam kotak terlarang. Setelah meninjau VAR, wasit tetap memutuskan penalti untuk Fiorentina. Gudmundsson kembali menjadi algojo dan sukses mencetak gol penentu kemenangan 2-1 untuk timnya.

Selain Fiorentina, Bologna juga mencatatkan kemenangan perdananya di pekan kelima Liga Italia. Mereka berhasil mengalahkan Monza 2-1 di Stadion U-Power. Kemenangan ini membawa Bologna naik ke peringkat 11 dengan lima poin. Sedangkan Monza harus puas berada di peringkat 18 dengan jumlah poin yang sama.

Bologna membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-24. Charalampos Lykogiannis mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan sempurna oleh Kacper Urbanski, membuat tim tamu unggul 1-0. Namun, Monza berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-43. Federico Ravaglia, kiper Bologna, sempat menepis tembakan jarak jauh Daniel Maldini, namun bola rebound langsung disambar Milan Djuric menjadi gol.

Bologna akhirnya mengamankan kemenangan saat Santiago Castro mencetak gol lewat tembakan keras kaki kanan pada menit ke-80. Gol tersebut memastikan kemenangan 2-1 bagi Bologna, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Populer video

Berita lainnya