Sparta Prague Kembali Menang di Liga Champions Setelah 19 Tahun

Pict by Instagram

Sparta Prague merayakan kembalinya mereka ke Liga Champions dengan kemenangan 3-0 melawan Salzburg. Ini adalah pertandingan pertama mereka di kompetisi klub Eropa dalam 19 tahun terakhir. Pertandingan ini berlangsung di Epet Arena, di mana para penggemar merayakan kemenangan pertama mereka di turnamen ini sejak 2003.

Sparta Prague membuka skor hanya dua menit setelah kick-off. Kaan Kairinen memanfaatkan bola lepas setelah penyelamatan gemilang dari kiper Salzburg, Janis Blaswich. Kairinen dengan mudah memasukkan bola ke gawang untuk gol pertama.

Victor Olantuji menggandakan keunggulan Sparta pada menit ke-42 dengan tembakan dari sudut sempit. Gol ini berawal dari umpan panjang dari kapten tim, Filip Panak. Olantuji kemudian menjadi penyedia gol ketiga ketika dia membantu Qazim Laci mencetak gol setelah Salzburg melakukan kesalahan murah.

Kemenangan ini mengakhiri rekor tanpa kemenangan Sparta di Liga Champions yang berlangsung selama 14 pertandingan. Sebelumnya, mereka meraih empat hasil imbang dan 10 kekalahan. Ini juga merupakan kali pertama Sparta memulai kampanye Liga Champions mereka dengan kemenangan dalam delapan penampilan mereka di kompetisi ini.

Populer video

Berita lainnya