Batik: Malaysia atau Indonesia? YouTuber IShowSpeed Bingung

Pict by Instagram

YouTuber IShowSpeed baru-baru ini menerima batik dari seorang penggemar saat berkunjung ke Malaysia. Penggemar tersebut mengatakan bahwa batik adalah pakaian tradisional Malaysia dan menyerahkan tujuh potong kemeja batik kepadanya. Namun, Speed merasa bingung karena subscribers-nya mulai mengatakan bahwa batik sebenarnya berasal dari Indonesia.

“Batik berasal dari Indonesia? Tunggu, batik ini dari Indonesia atau Malaysia? Subscribers-ku bilang batik dari Indonesia. Kenapa orang itu bilang batik dari Malaysia?” kata Speed dengan heran. Ia kemudian bertanya kepada sopir mobilnya untuk memastikan asal batik tersebut. Sopir menjawab bahwa batik adalah pakaian resmi Malaysia.

Speed belum puas dengan jawaban tersebut dan kembali bertanya kepada pengawalnya. Pengawal juga mengatakan bahwa batik berasal dari Malaysia. Merasa masih tidak yakin, Speed akhirnya mencari tahu di Google. Setelah melakukan pencarian, ia menemukan bahwa batik memang berasal dari Indonesia.

“Batik berasal dari Indonesia, di sini (Google) menulis bahwa batik berasal dari Indonesia,” ujar Speed. Ia juga membaca bahwa seni batik dikembangkan di pulau Jawa, Indonesia.

Populer video

Berita lainnya