Thom Haye Resmi Bergabung dengan Almere City

Pict by Instagram

Thom Haye, pemain Timnas Indonesia, resmi bergabung dengan Almere City. Klub Eredivisie itu berharap Haye bisa membantu mereka bertahan di kasta tertinggi Liga Belanda. Kabar ini diumumkan oleh Almere City pada Jumat (13/9/2024) siang waktu setempat. Haye, yang kini berusia 29 tahun, diikat kontrak hingga musim panas 2025.

Pemain jebolan akademi AZ Alkmaar itu bergabung dengan Almere City secara bebas transfer. Sebelumnya, kontraknya dengan SC Heerenveen habis pada akhir musim lalu. Kepindahan Haye mendapat sambutan hangat dari direktur teknik Almere City, Johan Hansma. Dia berharap Haye bisa memberikan dampak positif dalam upaya klub menghindari degradasi.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Thom. Dia adalah tipe pemain yang selama ini kami cari. Dengan kedatangannya, kami memiliki opsi yang lebih baik untuk bertahan di Eredivisie musim ini,” ujar Hansma melalui situs resmi klub.

Almere City memulai musim 2024/2025 dengan performa yang buruk. Dalam empat laga awal, mereka telah kalah tiga kali dan hanya mampu meraih satu hasil imbang. Total, mereka sudah kebobolan 13 gol dan hanya mampu mencetak 3 gol. Kekalahan terbesar terjadi pada pekan kedua saat menghadapi PSV Eindhoven, di mana Almere City kalah 1-7 di kandang sendiri.

Rentetan hasil buruk ini menempatkan Almere City di posisi ke-17 klasemen sementara dengan hanya satu poin. Posisi ini sangat berbahaya karena tim yang finis di urutan ke-17 dan 18 akan langsung terdegradasi, sementara peringkat ke-16 harus menjalani play-off untuk bertahan di Eredivisie.

Almere City baru pertama kali promosi ke Eredivisie pada tahun 2023. Musim lalu, mereka mampu bertahan dengan finis di posisi ke-13. Klub yang bermarkas di Yanmar Stadium ini kini harus bekerja keras agar tidak terdegradasi di musim keduanya di kasta tertinggi sepak bola Belanda.

Selanjutnya, Almere City dijadwalkan bertanding melawan Heracles pada Minggu (15/9) malam waktu setempat. Pertandingan ini bisa menjadi momen debut bagi Thom Haye bersama klub barunya. Almere City berharap kehadiran Haye akan memperkuat lini tengah mereka dan membantu memperbaiki hasil-hasil buruk di awal musim ini.

Populer video

Berita lainnya