Dramatis! Barito Putera Ditahan Imbang Persik Kediri 2-2

Pict by Instagram

Barito Putera harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persik Kediri dalam laga pekan keempat Liga 1 2024-2025. Pertandingan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, pada Sabtu (14/9/2024). Barito Putera sempat unggul lebih dahulu lewat gol sundulan Ramiro Fergonzi di menit ke-45. Gol ini tercipta setelah Fergonzi menyundul umpan silang dari Ahmad Nuri Fasya. Persik Kediri mencoba bangkit dan sempat mencetak gol pada menit ke-61 melalui sundulan Eksel Runtukahu. Namun, gol tersebut dianulir karena offside setelah wasit berkonsultasi dengan VAR.

Di menit ke-67, Youssef Ezzejjari yang baru masuk pada babak kedua sukses menyamakan kedudukan. Ia lolos dari jebakan offside dan berhasil membobol gawang Persik dengan sepakan mendatar. Menariknya, Ezzejjari memilih tidak merayakan gol tersebut. Hal ini karena Ezzejjari pernah bermain untuk Persik Kediri pada musim 2021-2022.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, membuat pergantian pemain yang tepat. Ezzejjari kembali mencetak gol di menit ke-78 setelah menerima umpan mendatar dari Lucas Morelatto. Sama seperti Ezzejjari, Morelatto juga baru dimainkan pada babak kedua. Namun, Persik Kediri tidak tinggal diam. Pada menit ke-90, Ze Valente mencetak gol dari titik penalti setelah wasit memutuskan pelanggaran terhadap bek Persik, Kiko, usai melihat monitor VAR.

Drama semakin memanas saat Barito Putera mendapatkan hadiah penalti di masa injury time. Pelanggaran handball yang dilakukan Majed Osman memberi Barito Putera kesempatan untuk meraih kemenangan. Sayangnya, Ezzejjari gagal mengeksekusi penalti tersebut. Tembakannya ke arah kanan berhasil ditepis oleh kiper Persik, Leonardo Navacchio. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2, meski kedua tim sama-sama tampil ngotot hingga akhir pertandingan.

Populer video

Berita lainnya