Gilga Sahid Lempar Mikrofon di Panggung, Ini Klarifikasinya

Pict by Instagram

Penyanyi Gilga Sahid melempar mikrofon saat tampil di sebuah mall di Cirebon, Jawa Barat. Aksi tersebut terjadi karena Gilga kecewa penampilannya tiba-tiba dihentikan oleh panitia acara. Video insiden ini langsung viral di media sosial. Suami Happy Asmara tersebut menjelaskan alasan tindakannya melalui unggahan di Instagram.

Gilga merasa emosinya terpancing karena dipotong saat sedang menghibur penonton. Dalam unggahan Instagram Story, Gilga mengaku bahwa dirinya melempar mikrofon sebagai luapan kekecewaan. “Maaf, saya lempar mic karena emosi dan merasa gagal menghibur kalian,” tulis Gilga pada Senin, 9 September 2024. Dia menjelaskan bahwa hal itu merupakan cara untuk menyampaikan ketidaksetujuannya kepada panitia.

“Ini cara saya memberi tahu panitia bahwa keputusan mereka merugikan banyak orang,” lanjutnya. Penyanyi beraliran pop-dangdut ini juga meminta maaf kepada penonton yang hadir di acara tersebut. “Cirebon kalian luar biasa. Maafkan saya jika ada kesalahan dalam sikap saya malam ini. Saya hanya manusia biasa,” tambah Gilga.

Vokalis GildCoustic ini menegaskan bahwa tindakannya hanya didasari oleh rasa kecewa. Dia meminta maaf apabila aksinya dianggap tidak sopan. “Melempar mic adalah spontanitas saya untuk menunjukkan kekecewaan. Maaf atas ketidaksopanan saya,” ungkapnya.

Dalam Instagram Story lainnya, Gilga mengkritik cara panitia menghentikan aksinya di tengah lagu. “Kalau mau suruh berhenti, jangan di tengah lagu. Sopan dikit. Kasihan yang sudah bayar dan datang jauh-jauh,” keluh Gilga. Pria kelahiran 15 Februari 1998 ini kembali menutup pernyataannya dengan meminta maaf karena emosinya tidak terkendali saat itu.

Metamusicfest, penyelenggara acara Wadah Ambyar, turut memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut. Mereka menjelaskan alasan menghentikan penampilan Gilga Sahid. Dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram resmi @metamusic2024, mereka menyebut bahwa acara harus dihentikan karena batas waktu perizinan.

“Assalamualaikum Wr. Wb. Kami ingin mengklarifikasi insiden penghentian konser tadi malam. Mohon dipahami oleh semua pihak, termasuk @gildcoustic, bahwa penghentian acara terjadi karena batas perizinan keramaian hingga pukul 23.00 WIB. Pihak kepolisian meminta kami untuk segera menghentikan acara. Kami mohon maaf atas kekurangan yang terjadi selama acara berlangsung,” tulis pihak panitia.

Dalam jadwal yang diunggah, Gilga Sahid seharusnya tampil pada pukul 22.00 WIB, sedangkan acara dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Pihak panitia menyayangkan kejadian tersebut, tetapi menjelaskan bahwa mereka harus mematuhi aturan yang ada demi kelancaran acara.

Populer video

Berita lainnya