Bobby Nasution Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Gratifikasi

Pict by Instagram

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah foto dirinya dan keluarganya menaiki jet pribadi viral. Bobby memberikan tanggapan terkait laporan tersebut. “Ya, saya sudah pastikan. Saya sudah sampaikan, siapa pemilik pesawatnya. Memang ada pengusaha dari Medan yang dikaitkan dengan jabatan saya sebagai Wali Kota,” ujar Bobby Nasution. Hal ini disampaikan saat dirinya ditanya mengenai laporan ke KPK, sebagaimana dilansir oleh detikSumut pada Selasa, 10 September 2024.

Saat ditanya apakah dirinya siap diperiksa oleh KPK, Bobby tidak memberikan jawaban yang jelas. Dia juga tidak secara tegas menjawab pertanyaan apakah dirinya sudah menerima surat panggilan dari KPK. “Ya, saya sudah kasih pernyataan kemarin. Saya sudah beri pernyataan,” kata Bobby menutup pembicaraan.

Sebelumnya, juru bicara KPK, Tessa Mahardika, mengonfirmasi bahwa Bobby Nasution dilaporkan atas dugaan penerimaan gratifikasi. Dugaan tersebut berkaitan dengan fasilitas penggunaan jet pribadi. Namun, Tessa tidak menyebutkan secara spesifik siapa yang melaporkan Bobby, yang juga merupakan menantu Presiden Joko Widodo.

“Kapan laporan itu masuk, saya tidak bisa membuka. Tetapi kami mendapatkan informasi bahwa ada laporan terkait hal tersebut,” ujar Tessa Mahardika kepada wartawan pada Jumat, 6 September 2024. KPK memastikan akan menelaah laporan tersebut lebih lanjut. Pihak-pihak terkait, termasuk Bobby Nasution, akan dimintai klarifikasi dalam penyelidikan dugaan gratifikasi tersebut.

Populer video

Berita lainnya