8 Kursus Sertifikasi Online Gratis untuk Menghasilkan Uang

pic by: canva.com

Menemukan kursus sertifikasi online gratis untuk menghasilkan uang bukanlah tugas yang mudah. ​​Sering kali, kursus yang layak dari lembaga bereputasi baik dikenakan biaya. Sebagian besar kursus gratis tidak sepadan dengan waktu Anda atau tidak disertai sertifikat.

Jika Anda di sini karena ingin mempelajari suatu keterampilan tetapi tidak mampu mendaftar untuk kursus berbayar, Anda berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas beberapa kursus sertifikasi terbaik yang dapat Anda pelajari secara gratis dan langsung mulai menuai keterampilan baru Anda.

1.) Sertifikasi Pemasaran Inbound HubSpot

HubSpot Academy adalah pemimpin dunia dalam pemasaran inbound. Sertifikasi Pemasaran Inbound mereka mungkin merupakan kursus paling terkenal di internet, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Pertama, kursusnya singkat. Seluruh program terdiri dari tujuh pelajaran dan hanya membutuhkan waktu lebih dari lima jam untuk menyelesaikannya.

HubSpot tampaknya melakukan pekerjaan yang hebat dalam memperbarui kursus agar tetap sejalan dengan dinamika pemasaran yang terus berubah. Di akhir kursus, Anda akan memiliki pemahaman menyeluruh tentang strategi pemasaran masuk. Anda juga harus mampu memahami cara kerja optimasi mesin pencari, pembuatan konten, pemasaran email, promosi media sosial, dan pembinaan prospek.

2.) Sertifikasi Dasar-Dasar Pemasaran Digital

Sertifikasi Dasar-Dasar Pemasaran Digital adalah kursus daring yang ditawarkan oleh Google melalui program nirlaba Google Digital Garage. Kursus ini mencakup berbagai aspek pemasaran digital dan disampaikan melalui kombinasi materi bacaan, tutorial video, dan kuis. Anda akan mengikuti ujian di akhir kursus, setelah itu Anda akan menerima sertifikasi.

Berikut ini beberapa hal yang akan Anda pelajari: Membangun kehadiran daring, Optimasi mesin pencari, Pemasaran media sosial, Iklan bergambar, Pemasaran mesin pencari, Pemasaran video, E-niaga. Ini adalah kursus inklusif yang akan sangat bermanfaat bagi Anda, baik Anda seorang pemula pemasaran atau pemasar yang cukup berpengalaman.

3.) Pengembang iOS 10 Lengkap

Kursus Pengembang iOS 10 Lengkap dari Udemy akan membekali Anda dengan keterampilan pengembang dan mengajarkan cara menggunakan keterampilan tersebut untuk menghasilkan uang. Itulah yang membuatnya istimewa. Dalam sekitar 49 jam video sesuai permintaan, Anda akan mempelajari cara mengembangkan aplikasi iOS dan mulai menggunakan pemrograman Swift.

Anda juga akan diperkenalkan dengan aplikasi Firebase, JSON, dan RESTful serta ditunjukkan cara membuat aplikasi kalkulator, aplikasi transkripsi, dan aplikasi konverter. Menjelang akhir, ada satu bagian lengkap tentang penggalangan modal dan pendirian perusahaan rintisan. Ini akan berguna jika Anda berencana untuk berwirausaha setelah menyelesaikan kursus.

4.) Ilmu Kesejahteraan

Jika Anda bukan penggemar hal-hal TI, Ilmu Kesejahteraan Universitas Yale adalah kursus berperingkat tinggi yang tersedia gratis di Coursera. Kursus ini membahas tentang peningkatan kebahagiaan batin seseorang dan mengadopsi kebiasaan yang sehat dan produktif. Kursus ini juga memperkenalkan peserta didik pada fitur-fitur pikiran, kesalahpahaman tentang kebahagiaan, dan berbagai topik lain yang sering kali menjadi pintu gerbang ke subjek psikologi dan perilaku manusia yang lebih luas.

5.) Pengantar Ilmu Komputer CS50

CS50x adalah penawaran Universitas Harvard yang bertujuan untuk memperkenalkan Anda pada pemikiran algoritmik dan pemecahan masalah yang efisien dalam domain intelektual ilmu komputer. Kursus ini mencakup topik-topik seperti algoritma, abstraksi, struktur data, keamanan, pengembangan web, rekayasa perangkat lunak, manajemen sumber daya, dan enkapsulasi. Selama 12 bulan Anda akan mengikuti kursus, Anda akan dikenai 9 tugas pemrograman.

6.) SQL 101: Basis Data untuk Pemula

SQL 101: Basis Data untuk Pemula adalah kursus tingkat pemula di Skillshare yang dikembangkan dan diajarkan oleh guru pengembangan web terkenal Kalob Taulien. Kursus ini bertujuan untuk memperkenalkan Anda pada manajemen data dan skema. Kursus ini singkat dengan hanya 16 pelajaran dan total durasi 44 menit. Anda juga tidak memerlukan perangkat lunak khusus untuk mengikuti kursus ini—cukup komputer dan koneksi internet.

7.) Business Foundations

Business Foundations memiliki peringkat bintang 4,6 di Coursera. Kursus ini ditawarkan oleh Wharton University of Pennsylvania dan diajarkan oleh Christian Terwiesch, ketua departemen dan profesor di departemen Operasi, Informasi, dan Keputusan Wharton. Kursus ini akan memakan waktu lima minggu untuk diselesaikan, setelah itu Anda akan menerima sertifikat penyelesaian. Sekolah ini bahkan menawarkan peluang di perusahaan afiliasi seperti SnapDeal dan Shazam bagi mereka yang berprestasi luar biasa.

8.) Kursus Pengantar Fotografi

Apakah Anda menyukai fotografi dan segala hal tentang kamera? Kursus Fotografi Pengantar Chris Bray mungkin patut dicoba. Dinilai 4,6 bintang di Udemy, kursus ini dirancang khusus untuk fotografer pemula dan penggemar berat yang ingin meningkatkan keterampilan fotografi mereka. Yang Anda butuhkan untuk memulai hanyalah kamera. Tidak masalah kamera yang mana. Semua jenis kamera dibahas, karena kursus ini menyentuh dasar-dasar yang berlaku umum dalam fotografi.

Populer video

Berita lainnya