8 Hal yang Dilakukan Wanita Kuat, Aman, dan Stabil Secara Berbeda

pic by: canva.com

Jika Anda pernah melihat wanita cerdas dan kuat berjalan ke ruangan dan mempertahankan kelas, keanggunan, dan gayanya, Anda tahu dampak yang dapat ditimbulkannya pada orang-orang di sekitarnya. Ini bukan tentang bersikap kasar, menuntut, atau berisik, tetapi lebih tentang mempertahankan konstitusi pribadi yang membimbingnya melewati kesulitan dan memancarkan cahaya inspirasi yang begitu terang sehingga orang lain tidak dapat tidak ingin mengikuti jejaknya. Dia wanita kuat yang memegang kendali — dan Anda juga bisa.

Berikut adalah 8 hal yang dilakukan wanita kuat, stabil, dan aman secara berbeda:

1. Mereka memutuskan untuk menjadi kuat

Dalam hidup ini, tidak ada seorang pun di antara kita yang tidak akan mengalami ketakutan, kecemasan, ketidakamanan, dan semua jenis emosi “negatif” lainnya yang dapat dan akan menghancurkan kita jika kita membiarkannya. Mudah untuk membiarkan pikiran-pikiran yang mengganggu itu berlama-lama.

Tetapi wanita kuat telah memilih untuk membuat keputusan yang kuat untuk berkomitmen penuh pada diri mereka sendiri untuk jangka panjang, apa pun yang terjadi. Mereka benar-benar menganut gagasan bahwa mereka tidak akan pernah memberikan apa pun (atau siapa pun) kekuatan untuk menghancurkan mereka.

2. Mereka tahu apa yang mereka perjuangkan

Hidup selaras dengan sistem nilai Anda patut dipuji, karena Anda tidak membiarkan orang lain meyakinkan Anda sebaliknya. Ketika Anda tidak hidup dengan autentik, bersiaplah menghadapi masalah ketika Anda tidak benar-benar tahu apa nilai-nilai Anda.

Wanita yang kuat meluangkan waktu untuk memperhatikan apa yang paling penting bagi mereka, sambil juga melakukan pemeriksaan internal sesekali untuk memastikan mereka tidak berpegang pada cita-cita dan nilai-nilai yang tidak lagi sesuai dengan kehidupan mereka. Wanita yang kuat, stabil, dan aman menyadari bahwa tidak melepaskan apa yang tidak lagi berguna bagi mereka dapat mengubah “terhormat” menjadi tidak fleksibel dan membatasi. Dan mereka tidak mau menghabiskan hidup mereka dengan hidup sebagai seseorang yang bukan diri mereka.

3. Mereka memiliki keyakinan yang dalam dan berarti pada kemampuan mereka untuk bertahan hidup

Meskipun tidak selalu mudah untuk “menjaga keyakinan” di masa-masa sulit, wanita yang kuat mengingatkan diri mereka sendiri tentang semua cobaan, kesengsaraan, dan trauma yang mereka hadapi, lalui, dan pelajari di masa lalu. Faktanya, itu adalah inspirasi yang konstan bagi mereka.

Mereka melihat fakta bahwa mereka masih berdiri dan menemukan alasan untuk tersenyum sebagai semua bukti yang mereka butuhkan untuk mengetahui bahwa mereka akan lebih dari sekadar “baik-baik saja,” tetapi juga lebih bijaksana dan lebih kuat setelah mereka melewati rintangan apa pun yang mereka hadapi. Tidak ada keraguan dalam pikiran mereka bahwa mereka dapat mengatasi apa pun yang hidup berikan kepada mereka. Bahkan di saat-saat terburuk, mereka cukup kuat untuk melewatinya.

4. Mereka tidak memaksakannya

Meskipun mungkin menyakitkan untuk membiarkan sesuatu atau seseorang melupakannya, wanita yang kuat tahu bahwa semakin erat Anda berpegangan pada sesuatu, semakin kuat hal itu akan menjauh. Karena alasan inilah mereka hidup autentik di ruang mereka sendiri dan membiarkan apa yang dimaksudkan untuk mereka (dan layak untuk waktu dan perhatian mereka) masuk dan tetap ada dengan sendirinya. Inilah sebabnya ketika sesuatu berakhir, Anda tidak akan menemukan mereka mengejarnya atau mencoba meyakinkan pihak lain untuk bertahan. Itu tidak berarti mereka tidak terluka atau merasa kecewa; mereka hanya menerima perasaan ini sebagai bagian dari proses berduka.

5. Mereka berinvestasi pada diri mereka sendiri

Baik itu mempelajari sesuatu yang baru, berusaha lebih keras untuk pakaian mereka, memaksakan diri untuk pergi ke pusat kebugaran agar tetap sehat, atau mengambil langkah besar dan pergi ke terapi, wanita yang kuat, stabil, dan aman tahu bahwa investasi yang mereka lakukan untuk diri mereka sendiri dan kehidupan mereka menawarkan dividen yang terjamin.

Mereka mencoba melakukan sesuatu setiap hari untuk mendorong diri mereka maju, bahkan jika itu hanya membaca tentang apa yang terjadi di dunia, bertukar pikiran dengan rekan kerja yang kreatif, atau mempelajari kata baru. Penting bagi mereka untuk mengutamakan diri mereka sendiri.

6. Mereka belajar melepaskan hubungan yang tidak berhasil

Meskipun semua hubungan butuh usaha, wanita kuat tidak mencari cara untuk membuktikan ketahanan mereka dalam hubungan tersebut. Mereka tahu ada perbedaan yang jelas antara menulis dedikasi buku dengan keras dan memikul beban berat di bawah terik matahari.

Wanita kuat tahu bahwa tidak selalu mudah untuk melepaskan hubungan yang beracun (terutama jika mereka telah menginvestasikan banyak waktu di dalamnya), tetapi meneguk racun setiap hari akan perlahan-lahan membunuh peluang mereka untuk menjalani kehidupan terbaik mereka — dan itu bukanlah sesuatu yang ingin mereka korbankan.

7. Mereka tidak mencampuradukkan antara kuat dengan kejam.

Kekuatan sejati tidak selalu menunjukkan dirinya melalui kekuatan, dan wanita kuat tahu ini. Mereka memperlakukan orang-orang di sekitar mereka seperti manusia yang berharga sambil menunjukkan belas kasih, mendengarkan dengan saksama, dan menawarkan dukungan saat dibutuhkan. Mereka tahu bahwa mereka dapat membela diri dan menjalani kehidupan yang sesuai dengan siapa mereka, semuanya tanpa merendahkan orang lain.

8. Mereka tahu harga diri mereka dan menghargainya

Wanita yang kuat tidak selalu merasa cantik, cerdas, menawan, menarik, atau bahkan dicintai, tetapi mereka tahu bahwa hakikat mereka memiliki nilai intrinsik. Mereka tahu apa yang ingin mereka berikan, apa yang mereka upayakan, dan apa yang mereka tawarkan kepada dunia. Ketika mereka menemukan diri mereka dalam situasi dengan seseorang yang merendahkan nilai itu, mereka adalah orang pertama yang menarik garis batas.

Populer video

Berita lainnya