Jepang Geser Arab Saudi Usai Kalahkan Bahrain 5-0

Pict by Instagram

Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 mengalami perubahan besar usai Jepang mengalahkan Bahrain dengan skor 5-0. Pertandingan yang digelar pada Selasa (10/9) malam WIB ini menempatkan Jepang di puncak klasemen Grup C dengan perolehan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, posisi ini ditempati oleh Arab Saudi. Kemenangan besar ini memaksa Arab Saudi turun ke peringkat kedua dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Bahrain tertahan di posisi ketiga dengan tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Dalam laga di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Jepang tampil sangat dominan. Pada menit ke-34, mereka mendapatkan penalti setelah pemain Bahrain, Abdulla Al Khulasi, melakukan handball saat berusaha menghalau tendangan Daichi Kamada. Meski terganggu sinar laser yang diarahkan ke wajahnya, Ayase Ueda, striker Jepang, berhasil mencetak gol lewat titik penalti dan membawa timnya unggul 1-0. Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Jepang menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol kedua Ayase Ueda. Dominasi Jepang terus berlanjut, dan pada menit ke-61 Hidemasa Morita mencetak gol untuk memperlebar jarak menjadi 3-0.

Tiga menit setelah gol tersebut, Hidemasa Morita kembali mencetak gol, menjadikan skor 4-0 untuk Jepang. Pada menit ke-81, Koki Ogawa menambah penderitaan Bahrain dengan gol kelima Jepang. Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang tercipta, dan Jepang keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini juga menunjukkan konsistensi Jepang setelah sebelumnya mereka berhasil membantai China 7-0 pada laga pembuka Grup C.

Di pertandingan lain, Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi keempat dengan dua poin dari dua laga, sedangkan Australia di peringkat kelima dengan satu poin dari dua pertandingan. Pada laga lain yang digelar Selasa malam, Arab Saudi sukses menang 2-1 atas China di Stadion Dalian Souyuwan. Kekalahan ini membuat China semakin terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin dari dua laga yang telah mereka mainkan.

Klasemen Sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026:

  1. Jepang – 6 poin
  2. Arab Saudi – 4 poin
  3. Bahrain – 3 poin
  4. Indonesia – 2 poin
  5. Australia – 1 poin
  6. China – 0 poin

Populer video

Berita lainnya