Ketahui Cara Efektif Menghilangkan Sakit Kepala secara Alami

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Sakit Kepala
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sakit kepala bisa dipicu beragam kondisi. Misalnya, dehidrasi, hipertensi, ketegangan otot hingga reaksi terhadap makanan. Sakit kepala biasanya muncul disertai gangguan lain termasuk peka terhadap cahaya dan mual. Jika bukan disebabkan oleh penyakit kronis, sakit kepala dapat diatasi dengan mudah menggunakan cara alami seperti dilansir dari laman halodoc.

Konsumsi Makanan Sehat

Mengatasi sakit kepala dapat dilakukan dengan menghindari makanan dengan rasa manis, asin, dan gurih serta daging olahan. Ganti makanan pemicu sakit kepala dengan makanan tinggi protein seperti telur, tahu, ikan tuna, susu, brokoli atau oat.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Sakit kepala dalam intensitas ringan hingga sedang dapat diatasi dengan minum air putih 8 gelas per hari. Selain itu, Anda juga perlu membatasi konsumsi alkohol dan kafein. Keduanya dapat memperparah sakit kepala yang kamu alami.

Yoga

Yoga dipercaya efektif meredakan sakit kepala. Caranya dengan gerakan memutar leher secara perlahan untuk meregangkan otot di area tersebut.

Kelola Stres dengan Baik

Sakit kepala saat stres dipicu oleh reaksi tubuh terhadap tantangan. Langkah sederhana untuk mengatasi stres adalah melakukan hal yang disukai seperti menonton film, mendengarkan musik atau sekedar melakukan me time.

Konsumsi Jahe

Sebuah studi menemukan bahwa bubuk jahe sama efektifnya dengan obat sumatriptan dalam mengatasi sakit kepala. Jahe bekerja dengan menenangkan pembuluh darah di otak yang meradang. Bahan alami ini juga mampu mengurangi rasa mual akibat sakit kepala. Cara mengonsumsinya dengan mencampur ekstrak jahe dengan air lemon.

Populer video

Berita lainnya