Yuni Shara Disadarkan Dr. Olivia Ong Pentingnya Perawatan Kulit di Usia 52 Tahun

Penyanyi Yuni Shara, yang sering dianggap awet muda di usianya yang telah mencapai 52 tahun, mengakui bahwa ia terlambat dalam menyadari pentingnya perawatan kulit. Yuni mengaku bahwa selama ini ia cenderung malas dalam melakukan perawatan kecantikan.

Yuni mengungkapkan, “Kalau dibilang terlambat iya karena saya males banget perawatan, ke salon aja males saya buat cabut uban aja di rumah,” dalam pernyataannya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/9/2024).

Menurut Yuni, ketidaknyamanan dalam metode perawatan kecantikan juga menjadi alasan dia enggan melakukan perawatan yang lebih intensif. Ia mengaku tidak suka dengan perawatan yang melibatkan jarum atau tindakan operasi yang terasa menyakitkan.

“Saya mungkin beda sama adik saya dia (punya prinsip) beauty is pain, kalau saya beauty is comfortable,” jelas Yuni mengenai perbedaan pandangannya dengan adiknya tentang perawatan kecantikan.

Karena itu, Yuni memilih metode perawatan yang lebih sederhana dan nyaman. Ia lebih memilih untuk melakukan perawatan yang tidak mengganggu aktivitasnya yang lain.

Yuni menyebutkan rutinitas perawatannya yang melibatkan penggunaan body lotion dan krim secara teratur. “Saya ini kan usianya udah nggak muda lagi, udah setengah abad udah mulai keriput dan mengering, tapi pas saya coba body lotion ini lembab banget dan sehat,” ujar Yuni.

Yuni juga menggunakan produk sunscreen dari AYOM dan beberapa produk perawatan lainnya seperti bright complication, spot treatment, dan moisturizer. “Saya pakai sunscreen dari AYOM, malam saya pakai bright complication terus pakai spot treatment sama moisturizer, terus sabunnya,” tambahnya.

Dokter Olivia Ong, pendiri AYOM dan dokter yang menangani Yuni, menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan kulit di tengah polusi dan radiasi. Olivia mengungkapkan bahwa kenaikan suhu dapat meningkatkan kelembaban dan jumlah minyak di kulit, yang dapat memicu pertumbuhan mikroba penyebab jerawat dan jamur kulit.

“Kami dari AYOM memahami bahwa setiap kenaikan suhu otomatis diiringi peningkatan kelembaban, akan menambah jumlah minyak di kulit sampai 10%, diikuti pertumbuhan berlebih mikroba penyebab jerawat dan jamur kulit,” kata Olivia.

Merayakan ulang tahun kedua, Dr. Olivia dan tim mengenalkan skincare baru yang disesuaikan dengan cuaca dan suhu di Indonesia saat ini. Tentu dengan harga yang sangat terjangkau.

“Di ulang tahun ke-2 AYOM ini, dengan berbangga hati AYOM mempersembahkan AYOM All Purpose Sunscreen Body Lotion SPF dengan 50 PA+++; UV, Blue Light, Infrared, dan Pollutant Protector,” tutup Dokter Olivia.

Populer video

Berita lainnya