Portugal Menang Tipis, Spanyol Ditahan Serbia di UEFA Nations League

Pict by Instagram

Sebanyak sembilan pertandingan baru saja berakhir dalam laga perdana UEFA Nations League 2024-2025. Dari seluruh pertandingan, dua laga menarik perhatian, yaitu pertemuan Timnas Portugal dengan Kroasia serta Serbia kontra Spanyol.

Portugal berhasil meraih kemenangan tipis atas Kroasia dengan skor 2-1. Laga tersebut berlangsung di Estadio do Benfica, Lisbon, Portugal, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Gol kemenangan Portugal dicetak oleh Diogo Dalot pada menit ketujuh, diikuti gol Cristiano Ronaldo di menit 34. Namun, Kroasia sempat mendapatkan gol balasan yang datang dari gol bunuh diri Dalot pada menit ke-41.

Kemenangan ini membuat Portugal berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A1 UEFA Nations League 2024-2025. Grup A1 sendiri diisi oleh Portugal, Kroasia, Polandia, dan Skotlandia. Dalam pertandingan lain di grup ini, Polandia berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-2. Kemenangan ini membawa Polandia ke puncak klasemen sementara.

Sementara itu, di Grup A4, Spanyol harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang oleh Serbia. Laga ini berakhir tanpa pemenang, membuat Spanyol berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Serbia berada di peringkat kedua, sementara Denmark yang menang 2-0 atas Swiss menguasai puncak klasemen.

Portugal dan Polandia kini bersaing ketat di Grup A1, sementara di Grup A4, Denmark memimpin, disusul Serbia dan Spanyol yang harus bekerja lebih keras di pertandingan selanjutnya.

Populer video

Berita lainnya