Google Tampilkan Doodle Khusus Paralimpik 2024

Pict by Google

Seiring berlangsungnya Paralimpiade 2024 di Paris, Google kembali menunjukkan dukungannya untuk atlet para dengan doodle spesial. Pada 5 September, Google memperbarui doodle-nya untuk merayakan acara Powerlifting. Desain doodle ini menampilkan ayam yang mengangkat roti di ‘Aréna Porte de La Chapelle’, dengan anak ayam lain di atasnya, menikmati roti tersebut.

Di halaman resmi Google Doodles, Google menulis, “Akhirnya tiba, beban sudah siap. Bersiaplah untuk acara Para Powerlifting hari ini di Aréna Porte de La Chapelle!” Acara Powerlifting yang dimulai pada 4 September ini akan berlangsung hingga 8 September, dengan atlet berlomba di berbagai kategori.

Para Powerlifting, yang dirancang untuk atlet dengan disabilitas, memungkinkan peserta dengan satu atau lebih dari delapan jenis cacat fisik yang memenuhi kriteria untuk berpartisipasi. Semua atlet di acara ini harus memiliki cacat pada anggota tubuh bagian bawah atau pinggul sesuai dengan kriteria minimum.

Pada hari pertama kompetisi, L.L. Guo dari China meraih juara pertama di kategori wanita 45 kg, diikuti oleh Z. Newson dari Inggris dan N. Muratli dari Turki di posisi kedua dan ketiga. Di kategori pria 49 kg, O. Qarada dari Yordania meraih emas, sementara A. Kayapinar dari Turki mendapatkan perak, dan V.C. Lê dari Vietnam meraih perunggu.

Sebelumnya, pada 2 September, Google merayakan hari kedua acara tenis kursi roda dengan doodle yang menampilkan burung animasi. Pada 3 September, Google melanjutkan tema ini dengan doodle serupa untuk kompetisi tenis kursi roda.

Populer video

Berita lainnya