Sony Hentikan Game Concord, Penjualan Gagal, Pemain Sedikit

Pict by Instagram

Sony akan menghentikan game terbarunya, Concord, pada 6 September 2024. Keputusan ini diambil setelah penjualan yang rendah dan jumlah pemain yang minim. Game ini diluncurkan eksklusif untuk PS5 dan PC pada 23 Agustus lalu, namun hanya terjual kurang dari 25.000 kopi. Di Steam, Concord hanya mencapai puncak 697 pemain, bahkan lebih rendah dari The Lord of the Rings: Gollum yang dianggap sebagai game terburuk tahun 2023.

Direktur game Concord, Ryan Ellis, mengumumkan keputusan ini melalui blog PlayStation. “Kami memutuskan untuk menghentikan game mulai 6 September 2024 dan mengeksplorasi opsi lain yang lebih baik untuk menjangkau pemain,” tulis Ellis. Penjualan Concord juga akan dihentikan segera, dan pengembalian dana penuh akan diberikan kepada semua pembeli game ini di PS5 atau PC.

Bagi yang membeli game ini di PS5 melalui PlayStation Store, pengembalian dana akan diberikan melalui metode pembayaran asli. Bagi yang membeli Concord di Steam, pengembalian dana akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang, begitu juga di Epic Games Store.

Concord diluncurkan dengan harga $40 setelah delapan tahun pengembangan, namun gagal bersaing dengan game gratis seperti Overwatch dan Valorant di genre hero shooter. Tanpa keunggulan yang unik, game ini tidak mampu bertahan sebagai game berbayar.

Pernyataan Firewalk Studios tentang opsi lain yang “lebih baik untuk menjangkau pemain” dan pengembalian dana mengindikasikan bahwa jika Concord kembali, kemungkinan besar akan menjadi game gratis. “Kami akan terus memberikan pembaruan dan terima kasih kepada semua Freegunners yang telah bergabung di galaksi Concord,” tambah Ellis.

Populer video

Berita lainnya