Perry Ng, Pemain Naturalisasi Termahal Singapura di ASEAN

Pict by Instagram

Sepak bola ASEAN semakin menarik perhatian dengan rencana naturalisasi pemain Eropa. Timnas Singapura sedang dalam proses mendapatkan Perry Ng, pemain Eropa dengan harga pasar fantastis. Langkah ini menambah tren naturalisasi yang berkembang di ASEAN. Selain Indonesia, negara-negara serumpun juga aktif mencari pemain keturunan dari Eropa untuk memperkuat tim nasional mereka.

Perry Ng, pemain berusia 28 tahun yang lahir di Liverpool, memiliki darah Singapura dari kakeknya. Hal ini memungkinkannya untuk dinaturalisasi dan bermain untuk Timnas Singapura di ajang resmi FIFA mendatang. Perry telah memenuhi panggilan federasi sepak bola Singapura pada Selasa (03/09/34) untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Perry Ng bukanlah pemain sembarangan. Ia telah bermain dalam empat pertandingan divisi Championship di Eropa musim ini tanpa pernah absen. Pengalamannya bermain di Eropa menjadikannya salah satu pemain termahal di kawasan ASEAN dengan nilai pasar sekitar 3,8 juta euro atau sekitar Rp65,4 miliar. Nilai ini menjadikannya pemain termahal di ASEAN, mengalahkan pemain Timnas Indonesia, Thom Haye, yang memiliki nilai Rp51,6 miliar.

Perry Ng merasa bangga dengan kesempatan ini, menganggapnya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan. Ia siap untuk memperkuat Singapura dan menjadi bagian penting dari tim nasional di kompetisi internasional. Kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Singapura di kancah internasional.

Populer video

Berita lainnya