Kemenangan Perdana Oxford United di Divisi Championship

Pict by Instagram

Oxford United menghadapi Preston North End pada pekan ke-4 Divisi Championship 2024/2025, Sabtu 31 Agustus 2024. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Oxford United dengan skor 3-2. Sebagai tuan rumah, Oxford United memulai laga dengan buruk. Pada menit ke-3, gawang mereka kebobolan oleh Emil Riis, membuat Oxford tertinggal 0-1. Meski tertinggal lebih dulu, tim asuhan Des Buckingham tidak terpuruk.

Oxford United bangkit pada menit ke-20. Mark Harris mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1, skor yang bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Oxford tampil lebih baik dan berhasil membalikkan keadaan. Tyler Goodrham dan Gregory Leigh mencetak gol, membawa Oxford unggul 3-1 atas Preston North End. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Oxford dari empat laga yang telah mereka mainkan di Divisi Championship musim ini.

Di balik kemenangan ini, belum ada nama Marselino Ferdinan dalam skuad Oxford United. Gelandang Timnas Indonesia tersebut tampaknya masih membutuhkan waktu untuk mendapatkan menit bermain. Marselino bergabung ke Oxford saat musim 2024/2025 sudah dimulai, sehingga ia melewatkan sesi pramusim dan beberapa laga uji coba.

Hal ini membuat Marselino harus menyesuaikan diri dengan cara bermain yang diinginkan pelatih Des Buckingham. Setelah pertandingan ini, Marselino akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk membela Skuad Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi pada 6 September dan Australia pada 11 September.

Populer video

Berita lainnya