Jika Ingin Lebih Percaya Diri, Inilah Saatnya Menerima 3 Kebenaran Penting Ini

pic by: canva.com

Kesehatan kita akan terganggu saat kita kehilangan kepercayaan pada diri sendiri. Kita akan memburuk saat kita berhenti terhubung dengan bagian diri kita yang mengetahui siapa diri kita dan apa yang kita butuhkan di tingkat yang lebih dalam. Kepercayaan diri adalah jati diri kita saat tidak menghakimi diri sendiri. Menurut sebuah penelitian, memiliki harga diri yang tinggi dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan memiliki hubungan sosial yang lebih baik.

Jika Anda ingin merasa lebih percaya diri, terimalah 3 kebenaran penting ini:

1. Renungkan gagasan bahwa menghakimi diri sendiri memiliki pengaruh terhadap rasa percaya diri kita

Kepercayaan diri kita akan turun saat kita mengkritik diri sendiri dengan cara tertentu. Saya sering merasa cemas saat masih muda karena saya sering kali memiliki pikiran yang meragukan tentang siapa saya sebenarnya. Inilah sebabnya kita bisa merasa gugup saat khawatir.

Kepercayaan diri lebih merupakan kondisi keberadaan daripada sifat kepribadian. Kita dapat memengaruhi kepercayaan diri kita dengan menghilangkan penilaian. Saat ada kesempatan untuk mencaci diri sendiri, Anda punya pilihan. Anda dapat meracuni jiwa Anda dengan memikirkan pikiran-pikiran buruk tersebut, atau Anda dapat menarik napas dan kembali menciptakan apa yang ada di depan Anda.

2. Terlibatlah secara teratur dalam ‘ekspansi kreatif’

Manusia yang tidak menciptakan dan hanya mengonsumsi akan membiarkan kebanggaan dan kegembiraan mereka keluar melalui lubang yang terbuka. Kepercayaan diri dipupuk dengan terus-menerus menciptakan sesuatu. Itulah tujuan manusia di sini dan diprogram untuk melakukannya. Ini berarti membangun sesuatu. Ini berarti memulai dan menyelesaikan proyek. Ini berarti mengambil risiko dan mengumpulkan pengalaman yang terdiri dari momen-momen ketakutan yang menumbuhkan karakter kita. Lakukan ini pada tingkat dan tingkat intensitas yang menggembirakan yang oleh kebanyakan orang dianggap konyol.

Hidup hanya dapat membaik setelah Anda keluar dari zona nyaman Anda. Penelitian dari Universitas Cornell telah menetapkan bahwa untuk tumbuh dalam hidup, orang perlu menempatkan diri mereka dalam situasi yang mungkin terasa menakutkan, dan mengambil risiko. Hidup dan kepercayaan diri saya meledak ketika hasil kreatif saya meledak. Jika Anda tidak berkembang, Anda akan berkontraksi.

3. Hangatkan hubungan antara tubuh fisik Anda dan rasa kesadaran yang lebih mendalam

Kesadaran adalah siapa kita. Tubuh fisik kita hanya mengikat kesadaran ke alam fisik. Kita terhubung dengan energi Universal dengan cara ini — energi yang sama yang mendorong perluasan Ruang.

Saat kita membangun kembali koneksi ini, kita merasa lebih baik. Kita dapat melakukannya dengan membuka indra fisik kita dan membanjiri diri kita dengan kesadaran. Ini seperti membanjiri diri kita dengan diri kita sendiri. Sekarang, kita dibimbing oleh kekuatan yang menyehatkan.

Keyakinan adalah tentang mengetahui bahwa itu ada dan memiliki keyakinan bahwa kita dapat melepaskan diri dan didukung. Saat kita menumbuhkan kepercayaan diri seperti ini, kesehatan dan ketahanan kita meningkat secara signifikan. Makan dengan baik, berbicara dengan orang lain, dan berjalan-jalan, tetapi hargai kepercayaan diri Anda.

Populer video

Berita lainnya