Jairo Riedewald Akan Naturaliasi di Indonesia?

Pict by Instagram

Gelandang Royal Antwerp FC, Jairo Riedewald, mengejutkan penggemar sepakbola Indonesia. Ia menambahkan bendera Indonesia di bio Instagram-nya, @jriedewald. Langkah ini memicu spekulasi bahwa Riedewald akan menjalani proses naturalisasi di Indonesia.

Riedewald, yang berusia 27 tahun, tidak seperti pemain keturunan lain. Ia hanya menampilkan bendera Indonesia, berbeda dengan Kevin Diks yang menyandingkan bendera Indonesia dan Belanda. Tindakan ini memperjelas niatnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelumnya, Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, mengkonfirmasi adanya pemain keturunan yang akan dinaturalisasi pada September 2024. Walaupun tidak disebutkan nama pemainnya, Riedewald adalah salah satu kandidatnya. Selain itu, Mauro Zijlstra dari FC Volendam U-21 juga dirumorkan akan tiba di Indonesia pada waktu yang sama.

Arya Sinulingga menyebut bahwa pemain baru dapat datang mulai 5 September 2024 atau saat FIFA Matchday. Riedewald, yang sebelumnya bermain di Ajax Amsterdam (2013-2017) dan Crystal Palace (2017-2024), kini bermain di Liga 1 Belgia bersama Royal Antwerp FC.

Selama di Inggris, Riedewald tampil selama tujuh tahun sebelum pindah ke Belgia. Di klub barunya, ia sudah tampil dalam dua pertandingan Liga 1 Belgia musim 2024-2025. Kedatangan Riedewald di Indonesia diharapkan dapat memperkuat lini tengah Timnas Indonesia, bersama pemain-pemain seperti Thom Haye dan Ivar Jenner. Dengan berita ini, penggemar sepakbola Tanah Air menantikan kehadiran Riedewald dan dampaknya bagi tim nasional.

Populer video

Berita lainnya