Berteman dengan Mantan, 8 Aturan yang Tidak akan Memperumit Masalah

pic by: canva.com

Hubungan tidak selalu berjalan baik, dan Anda mungkin tidak lagi mencintai pasangan Anda, atau Anda mungkin menjauh seiring berjalannya waktu. Jika Anda berpisah secara baik-baik, maka tidak ada salahnya untuk tetap berteman satu sama lain. Namun, jika Anda memilih untuk tetap berteman dengan mantan, penting untuk mengetahui beberapa aturan tentang menetapkan batasan dengan mereka, sehingga hal-hal tidak menjadi membingungkan dan rumit di kemudian hari.

Mencoba berteman dengan mantan bisa menjadi jalan yang licin untuk dilalui, tetapi itu pasti bukan hal yang mustahil. Selama Anda tahu cara menetapkan batasan dengan mantan, Anda dapat terus memiliki hubungan yang sehat dengan mereka. Sekarang pertanyaan yang bernilai jutaan dolar adalah bagaimana menetapkan batasan dengan mantan, dan bagaimana tetap berteman setelah putus cinta.

  • Jangan pernah mencoba untuk menggoda satu sama lain.

Ini adalah hal yang sangat tidak boleh dilakukan, dan Anda harus selalu mengingatnya. Ada alasan mengapa kalian putus sejak awal, jadi menggoda saat Anda berteman hanya akan memperumit masalah lebih jauh.

Cobalah untuk menghindari godaan, bahkan yang tidak berbahaya, karena Anda tidak pernah tahu bagaimana mantan Anda akan menafsirkannya. Ketika Anda telah memutuskan untuk berteman dengan mantan, menggoda dapat membangkitkan perasaan lama dan itu bisa jadi sulit untuk dinavigasi.

  • Berlatihlah memberi satu sama lain sedikit ruang.

Hanya karena Anda telah memilih untuk tetap berteman, itu tidak berarti Anda harus menghabiskan waktu bersama sepanjang waktu. Kalian berdua baru saja keluar dari hubungan satu sama lain, dan itulah mengapa penting untuk memiliki ruang dan jarak. Bergaullah dengan keluarga dan teman-teman Anda dan luangkan waktu untuk pulih dari putus cinta.

Selain itu, cobalah untuk menghindari saling berkirim pesan dan menelepon terus-menerus, dan luangkan waktu untuk diri sendiri. Jangan menguntit mereka di media sosial, karena Anda “penasaran” tentang apa yang mereka lakukan. Memiliki dan mengambil waktu setelah putus cinta adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri. Berteman dengan Mantan

  • Jangan terlalu memikirkan kehidupan cintanya.

Jika Anda mencoba berteman dengan mantan yang masih Anda sayangi, maka ini adalah satu hal yang harus Anda tanggapi dengan serius. Menetapkan batasan dengan mantan bisa jadi sulit, dan di atas semua itu, jika Anda terus-menerus memikirkan siapa yang mereka temui, apa yang mereka lakukan, dan dengan siapa mereka berkencan, itu akan lebih menyakiti Anda dan membuat Anda gila.

Itu bisa menjadi canggung dan tidak nyaman bagi mantan Anda juga jika Anda terlalu ingin tahu dan terlibat dalam kehidupan cintanya. Jika sudah beberapa tahun sejak Anda putus cinta, maka bertanya tentang kehidupan cinta mereka boleh-boleh saja, tetapi jika itu baru saja terjadi, itu tidak pantas. Selain itu, jika mereka sedang menjalin hubungan, itu juga tidak adil bagi pasangan mereka saat ini.

  • Segala bentuk keintiman fisik sama sekali tidak boleh dilakukan.

Ini jelas, bukan? Putus dengan pasangan Anda dan kemudian tidur dengannya beberapa hari kemudian bukanlah ide yang bagus. Ya, Anda mungkin merasa sendirian dan sedih, dan mantan Anda mungkin tampak seperti pilihan yang paling aman, tetapi tidur bersama mereka bukanlah keputusan yang tepat.

  • Atasi masalah emosional Anda.

Putus cinta dapat menguras banyak emosi Anda, dan proses move on bisa jadi jalan yang sulit. Sebelum memutuskan untuk berteman dengan mantan, penting bagi Anda untuk berada di tempat yang sehat secara emosional, jika tidak, Anda akan terus-menerus merasa sakit hati. Anda perlu menyembuhkan luka emosional dan mengatasi patah hati sebelum siap berteman dengan orang yang Anda cintai.

  • Jangan selalu ada untuk mereka.

Salah satu batasan terpenting untuk berteman dengan mantan adalah ini. Berteman dengan mereka tidak berarti selalu ada untuk mereka 24×7, dan jika Anda melakukan ini, mereka mungkin akan memanfaatkan Anda.

  • Lepaskan perasaan negatif dan dendam.

Satu-satunya cara Anda dapat berharap untuk move on dari hubungan dan berteman dengan mantan adalah dengan melepaskan masa lalu dan semua rasa sakit yang terkait dengannya. Berpegang pada dendam hanya akan semakin menyakiti Anda, dan akan selalu menghalangi Anda menjalani hidup yang bahagia dan puas.

  • Jangan biarkan para pembenci memengaruhi Anda.

Tentu saja, akan ada pembenci jika Anda memutuskan untuk berteman dengan mantan. Orang-orang pada umumnya sangat menghakimi dalam hal-hal seperti ini, dan Anda pasti akan dibombardir dengan banyak pendapat. Kebanyakan orang akan mencegah Anda berteman dengan mantan Anda, dan beberapa bahkan mungkin mempertanyakan integritas dan martabat Anda.

Populer video

Berita lainnya