5 Kesalahan yang Menghambat dalam Meraih Kehidupan Impian

pic by: canva.com

Anda tahu seperti apa kehidupan impian Anda dan Anda mencoba mengubah hidup dan mengikuti hasrat Anda, tetapi entah bagaimana Anda akhirnya terjebak. Kedengarannya familier? Kemungkinan besar Anda terjebak dalam satu atau lebih dari 5 kesalahan yang akan membuat Anda selamanya terjebak dalam kehidupan yang menguras tenaga.

Apakah menjalani kehidupan impian berarti Anda harus mengubah karier, bepergian, mulai bekerja dari rumah, atau memulai bisnis sendiri, perubahan tidak terjadi dalam semalam. Jika Anda siap menjadi daya tarik luar biasa bagi kehidupan impian Anda, maka kesadaran diri adalah langkah pertama menuju pertumbuhan diri. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah banyak merenungkan mengapa beberapa orang mengubah angan-angan mereka menjadi kenyataan, dan mengapa yang lain akhirnya puas dengan yang lebih sedikit.

Siap untuk mengatasi hambatan pikiran Anda? Hitung seberapa sering Anda mengatakan YA untuk salah satu dari 5 kesalahan berikut. Pada akhirnya saya akan berbagi dengan Anda apa yang membantu kami mengatasinya dan apa yang dapat Anda lakukan untuk akhirnya terbebas dari pekerjaan Anda yang menyebalkan dan mulai mewujudkan impian Anda.

1. Anda memisahkan “Kehidupan kerja” dan “Kehidupan pribadi”.

Anda menetapkan batasan untuk diri sendiri tentang bagaimana Anda menunjukkan diri Anda di kedua bagian penting dalam hidup Anda ini. Menetapkan batasan secara umum adalah hal yang baik. Namun, jika Anda menyadari bahwa Anda adalah orang yang sama sekali berbeda dalam kehidupan kerja dibandingkan dengan kehidupan pribadi Anda, Anda mungkin ingin bertanya kepada diri sendiri: Apakah saya benar-benar hidup dalam keaslian dengan jati diri saya yang sebenarnya?

Meskipun Anda mungkin memiliki beberapa tujuan dan prioritas, pastikan semua aspek selaras dengan nilai-nilai Anda secara keseluruhan. Buat daftar nilai-nilai Anda dalam hidup dan periksa: Apakah nilai-nilai tersebut terpenuhi dalam semua aspek kehidupan Anda? Dalam kehidupan impian Anda, Anda ingin kehidupan kerja dan pribadi Anda seimbang.

2. Anda mendefinisikan kesuksesan berdasarkan hasil kerja.

Masalah yang sulit adalah terkadang kita tidak menyadari (atau mengabaikan) bahwa kita mengabaikan bagian-bagian penting dalam hidup kita. Tanyakan kepada diri Anda: Untuk siapa saya ingin sukses: Untuk orang lain? Atau untuk diri saya sendiri?

Jika jawaban Anda adalah untuk diri sendiri, maka fokuslah untuk menjadi sukses di semua bidang kehidupan Anda yang penting bagi Anda. Bagian mana dari hidup Anda yang membutuhkan lebih banyak perhatian? Tindakan kecil apa yang dapat Anda lakukan hari ini untuk memelihara aspek kehidupan Anda yang selama ini Anda abaikan? Untuk membangun kehidupan impian Anda, buatlah semua komponen utama kehidupan Anda menjadi lebih berarti.

3. Anda bertindak berdasarkan rasa frustrasi alih-alih inspirasi.

Baik itu ide yang samar atau visi yang sangat spesifik, Anda mungkin memiliki tujuan tentang seperti apa kehidupan impian Anda atau ingin menjadi seperti apa Anda? Itu bagus, tujuan itu luar biasa! Tujuan terus mendorong Anda maju dalam perjalanan menuju pekerjaan impian atau kehidupan impian Anda. Namun, ada kesalahan umum: Merasa frustrasi dan putus asa saat segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. Apakah Anda juga?

Satu hal yang pasti: jalan menuju impian Anda tidak akan selalu lurus. Akan ada saat-saat ketika Anda merasa mandek, atau bahkan seolah-olah Anda berjalan mundur. Itu adalah bagian dari prosesnya. Saat Anda frustrasi, Anda akan mudah putus asa. Berlatihlah bersyukur atas apa yang telah Anda capai sejauh ini agar tetap termotivasi dan terinspirasi dalam perjalanan.

4. Anda menunggu waktu yang tepat.

Menunggu waktu yang tepat sering kali menjadi alasan untuk tidak tahu bagaimana memulainya. Tujuan Anda tampaknya terletak di gunung terjal yang harus Anda daki, sementara Anda bahkan kesulitan menaiki 4 anak tangga menuju pintu depan Anda. Apakah saya benar? Ini adalah ketakutan yang sah tetapi bukan alasan! Berhentilah menunggu waktu yang tepat. Sebaliknya, atasi rasa takut Anda untuk Memulai.

Cara mudah untuk memulai adalah berkomitmen pada satu tugas kecil yang ingin Anda lakukan setiap hari. Dengan cara ini Anda akan menciptakan momentum, dan begitu roda berputar, sulit untuk berhenti.

5. Anda mencoba menjadi ahli sebelum memulai.

Halo sindrom Penipu! Teman, saya pernah mengalaminya dan saya beri tahu Anda, sikap ini akan menghabiskan waktu dan energi Anda dan jika Anda tidak mengendalikannya, kemungkinan besar ide-ide Anda akan mati sebelum Anda mulai mengeksekusinya. Saya tidak mencoba membuat Anda membenci saya, tetapi itulah kenyataannya, dan saya lebih suka menyampaikannya kepada Anda daripada Anda menghabiskan waktu berminggu-minggu mencoba menyempurnakan sesuatu, hanya untuk menyerah pada akhirnya.

Jika ada satu hal yang saya pelajari sebagai pengusaha baru dan seseorang yang mengubah hidupnya sepenuhnya, maka itu adalah ini: Tindakan selalu lebih baik daripada kesempurnaan. Sangatlah normal untuk tidak merasa percaya diri saat Anda baru dalam sesuatu. Tetapi ingat ini: cara terbaik untuk membangun kepercayaan diri adalah dengan Melakukan. Anda tidak perlu menjadi ahli, Anda hanya perlu mengetahui langkah selanjutnya.

Tetapi tahukah Anda apa yang memungkinkan kami beralih dari tidak ada menjadi peluncuran produk yang sukses? Kami merasa belum siap dan kami tetap melakukannya! Karena tahukah Anda? Anda tidak akan pernah merasa siap. Itu berlaku untuk hampir semua hal dalam hidup. Jadi, daripada menyalahkan diri sendiri karena mungkin Anda bukan ahli terbesar, pikirkan ini: Ada orang saat ini yang ingin berada di posisi Anda saat ini.

Anda tidak perlu menjadi ahli mutlak untuk memulai. Anda akan mengembangkan keahlian Anda seiring berjalannya waktu. Pelajari cara keluar dari pekerjaan 9-5 dan jalani kehidupan impian Anda!

Populer video

Berita lainnya