Tora Sudiro Lega Anak Perempuannya Menikah, Bersyukur Pertama Kali Jadi Wali Nikah

Komedian Tora Sudiro merasakan lega setelah anaknya, Azzahra Nabila Sudiro, resmi menikah dengan Muhammad Ivan Lubis. Pernikahan keduanya berlangsung di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Minggu, 25 Agustus 2024.

“Alhamdulillah, hari ini saya Tora Sudiro berlaku sebagai wali nikah berhasil menikahkan anak saya dengan Ivan, kekasih hatinya yang sudah lama bersama-sama,” ujar Tora setelah prosesi akad nikah. Menjadi wali nikah merupakan pengalaman pertama bagi Tora.

Mieke Amalia, istri Tora, mengungkapkan bahwa dia telah mengingatkan suaminya untuk tidak bercanda selama prosesi sakral tersebut. “Sesuai instruksi, dari sesi pengajian kemarin sampai akad nikah hari ini pesan saya cuma satu, jangan becanda karena hari ini kan udah satu kali seumur hidup, jadi maksudnya udah sakral kan, jadi maksudnya ya posisikan supaya semua berjalan baik,” kata Mieke Amalia.

Tora sendiri mengakui merasa gugup saat menjelang membacakan akad nikah. “Saya justru yang takut salah tuh, saya ngeliatnya juga jadi burem juga, gak pake kacamata, gue pake juga, pake kacamata pokoknya ada panik-paniknya gitu, malah mantu saya yang ngomongnya lugas, jadi terus mandang mata saya gitu, panik sih, deg-degan,” jelasnya.

Selain itu, Tora juga mengungkapkan perasaannya saat melepas anak perempuan pertamanya untuk menikah. “Saya ada rasa bangga memang perjalanannya sesuai seperti umur sekian menikah, kerja dulu terus menikah terus ya senang aja saya,” ungkap Tora.

Ketika ditanya tentang kesiapan menjadi nenek dan kakek, Tora memberikan tanggapan yang bijak. “Saya ngomongin juga sama anak saya kalau misalnya mau punya ngomongan atau mau nahan ngomongan dulu mau kerja dulu apa gimana terserah kalian lah,” tutup Tora.

Dengan perasaan campur aduk antara bangga dan deg-degan, Tora menyaksikan pernikahan anaknya dengan penuh rasa syukur. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan sesuai harapan keluarga.

Populer video

Berita lainnya