PDI-P Usung Andika Perkasa untuk Pilkada Jateng 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mengusung dua nama kuat untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, dipasangkan dengan mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Senin siang, 26 Agustus 2024.

Hasto menyebutkan bahwa Andika dan Hendrar adalah pasangan calon yang diusung PDI-P untuk Provinsi Jawa Tengah. Pengumuman ini disambut meriah oleh kader PDI-P yang hadir. Hasto juga menambahkan bahwa Hendrar Prihadi berhasil lolos setelah membacakan dedikasi hidupnya dengan sempurna.

Setelah pengumuman, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi berdiri dan memberikan penghormatan. Selain mereka, PDI-P juga mengumumkan pasangan calon untuk Pilkada Banten. Partai ini mengusung Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangerang Selatan, sebagai calon gubernur, dengan Ade Sumardi sebagai wakilnya. Kedua calon tersebut juga hadir dan berdiri saat nama mereka disebut.

Setelah pengumuman, para calon kepala daerah yang diusung PDI-P menerima surat keputusan (SK) dari DPP PDI-P. SK ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. Para calon kepala daerah ini kini resmi diusung oleh PDI-P dan siap untuk berkompetisi dalam Pilkada 2024.

Populer video

Berita lainnya