Istri Pratama Arhan Laporkan Akun Penyebar Hoaks ke Polisi

Pict by Instagram

Istri pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, yaitu Nurul Azizah, melaporkan sejumlah akun media sosial yang menyebarkan hoaks dan fitnah tentang dirinya. Melalui kuasa hukumnya, VIPOSAN Legal & Consultant, Azizah meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas akun-akun tersebut. Laporan ini diajukan ke Bareskrim Mabes Polri oleh tim kuasa hukum yang terdiri dari Isnaldi SH.MH, Egamarthadinata SH, dan M. Nur Ichsan SH.

Kuasa hukum Azizah, Egamarthadinata, menegaskan bahwa akun-akun media sosial yang menyebarkan fitnah telah merugikan kliennya. Oleh karena itu, mereka berharap agar kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian. “Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami, saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian,” ujar Ega di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Laporan ini dilakukan dengan mengacu pada Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), serta Pasal 310 dan 311 KUHP. Ega menambahkan bahwa ada banyak akun yang menyebar fitnah, namun saat ini mereka masih mengeliminasi beberapa akun utama. Akun-akun ini diduga membuat thread atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya.

Laporan ini diterima oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan nomor LP: STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM. Sebelumnya, Azizah telah memberikan klarifikasi melalui akun media sosial pribadinya terkait berita bohong dan fitnah yang menyebar luas di masyarakat tentang dirinya dan Pratama Arhan. Dalam klarifikasinya, Azizah menyatakan bahwa rumah tangganya dengan Arhan dalam keadaan baik-baik saja.

Azizah juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan doa untuknya serta Arhan. “Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini, rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja,” kata Azizah.

Azizah berharap agar tidak ada lagi oknum yang menyebarkan hoaks dan fitnah yang tidak sesuai dengan fakta. Dia juga meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dan memohon doa terbaik dari netizen untuk dirinya dan Arhan. “Kami berharap jangan menyebarkan berita bohong atau fitnah di luar sana yang tidak sesuai dengan faktanya. Mohon doa terbaik untuk kami berdua, dan mohon berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan yang telah terjadi. Terima kasih atas pengertiannya,” tutup Azizah.

Populer video

Berita lainnya