AC Milan Tersungkur, Inter Milan Meroket, Kisah Berbeda di Liga Italia

Pict by Instagram

Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan, mengalami nasib berbeda pada pekan kedua Liga Italia 2024-2025. Dari empat laga yang berlangsung antara Sabtu (24/8/2024) malam hingga Minggu dini hari WIB, pertandingan Parma vs AC Milan dan Inter Milan vs Lecce menjadi sorotan utama.

AC Milan mengunjungi markas Parma di Stadio Ennio Tardini pada Sabtu malam. Sayangnya, I Rossoneri harus pulang dengan kekalahan 1-2. Tanpa bintang baru mereka, Alvaro Morata, yang absen karena cedera, Milan tertinggal cepat oleh gol Dennis Man pada menit ke-2. Skor 1-0 untuk keunggulan Parma bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Milan sempat menyamakan kedudukan lewat gol Christian Pulisic. Namun, Parma kembali unggul setelah Matteo Cancellieri mencetak gol pada menit ke-77. Dengan hasil ini, AC Milan belum meraih kemenangan dalam dua laga awalnya. Sebelumnya, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Torino. Kini, Milan terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan satu poin, sementara Parma melesat ke posisi kedua dengan empat poin.

Sementara itu, Inter Milan menjamu Lecce di Giuseppe Meazza pada Minggu (25/8/2024). Seperti yang diprediksi, I Nerazzurri keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Gol pertama Inter dicetak oleh Matteo Darmian pada menit ke-5, dan Hakan Calhanoglu menambahkan gol kedua melalui penalti pada menit ke-69. Kemenangan ini membawa Inter Milan ke puncak klasemen dengan enam poin sempurna, sementara Lecce harus puas berada di dasar klasemen tanpa poin.

Hasil yang kontras ini menggambarkan nasib berlawanan bagi dua raksasa Milan di pekan kedua Liga Italia. AC Milan harus berjuang keras untuk keluar dari papan bawah, sementara Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen dengan hasil yang impresif.

Populer video

Berita lainnya